Featured Video

Jumat, 23 Mei 2014

Operasi Lutut Luis Suarez Sukses

Pemain depan Uruguay Luis Suarez sedang berupaya untuk mengembalikan kondisi fisiknya bisa bugar seratus persen setelah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pada bantalan lutut kirinya. Ia juga menyatakan siap tampil pada putaran final Piala Dunia di Brasil, 12 Juni hingga 13 Juli mendatang.


Hal itu dikonfirmasikan oleh Federasi Sepak Bola Uruguay. Suarez, 27 tahun,  yang juga penyerang Liverpool ini mengeluh kesakitan pada lutut kirinya saat  latihan bersama tim Uruguay di Montevideo, Rabu, 21 Mei 2014.

"Tenang saja, saya akan ke sana (Brasil)," kata Suarez. "Terima kasih atas dukungan semua pihak. Saya akan berupaya keras agar segera sembuh dan bugar seratus persen untuk membantu rekan-rekan tim (nasional)."

Presiden Federasi Sepak Bola Uruguay Wilmar Valdez mengatakan Suarez akan kembali berlatih dua minggu mendatang.

"Kami tahu operasi berlangsung sukses dan cederanya tidak serius. Kami harus menunggu sejauh mana kesembuhannya," kata Valdez. "Waktu kami sangat terbatas untuk mengatasinya lebih jauh dan tanpa tahu seberapa lama dia akan sembuh. Kami tidak ingin publik menjadi terlalu khawatir." (Baca juga: Suarez Cedera Lutut)

Uruguay pada putaran final Piala Dunia nanti berada di Grup D bersama Kosta Rika, Inggris, dan Italia.  Uruguay akan menghadapi Kosta Rika di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, 14 Juni, melawan Inggris di Arena de Sao Paulo, 19 Juni, dan melawan Italia di Stadion das Dunas, Natal, 24 Juni.t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar