Featured Video

Sabtu, 05 Juli 2014

Dibutuhkan Satu Skuad Belgia untuk Hentikan Messi



Bek Belgia, Jan Vertonghen, mengatakan, untuk mengalahkan Argentina dalam babak perempat final, seluruh pemain harus bisa mengunci pergerakan Lionel Messi. Menurut dia, Messi merupakan pemain kunci dalam laga perempat final yang digelar Sabtu dinihari, 5 Juli 2014, tersebut.


“Messi bukan hanya berbahaya, tapi ia adalah salah satu pemain terbaik dunia. Mungkin yang terbaik,” katanya seperti dikutip situs Sports Mole, Jumat, 4 Juli 2014.

Menurut dia, dibutuhkan sebuah kolektivitas untuk bisa menghentikan seorang Messi. “Kami akan menghentikan Messi sebagai sebuah tim. Kami tidak akan menempatkan satu pemain khusus untuk menguncinya. Itu bukan gaya kami,” katanya.

Sejauh ini, penyerang Barcelona tersebut sudah mencetak empat gol. Ia juga menghasilkan sebuah assist penting bagi Angel di Maria pada babak perdelapan final sehingga Argentina berhasil menyisihkan Swiss.

Dalam laga perempat final nanti, pelatih Argentina Alejandro Sabella harus kehilangan bek kiri Marcos Roko karena akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan pada babak perdelapan final. Jose Basanta diplot untuk menggantikan peran Roko.

Selain itu, lini depan Argentina terganggu dengan absennya Sergio Aguero. Ia belum akan dimainkan karena belum pulih dari cedera. Aguero diprediksi baru akan fit pada partai semifinal.t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar