Featured Video

Kamis, 17 Juli 2014

Uji Motor Baru, Marquez Puas

Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Brno - Marc Marquez mengaku puas dengan motor 2015 yang diujinya di sirkuit Brno, Rabu (16/7/2014). Sementara rekan setimnya di Honda Dani Pedrosa sudah punya rencana pengembangannya.

Honda melakukan tes privat di sirkuit Brno sejak Selasa (16/7) kemarin. Jika pada hari pertama tes difokuskan pada motor musim ini, maka hari kedua Honda memberikan kesempatan dua pebalapnya untuk menjajal motor 2015.

Sementara uji coba hari pertama diganggu hujan deras di tengah sesi, tes hari kedua berlangsung kering. Meski demikian, Marquez kembali harus mengalamicrash di tikungan yang sama dengan di tes hari pertama.

Meski demikian tak ada masalah berarti menyusul insiden tersebut dan pada akhirnya Marquez mencatatkan 20 putaran dengan RCV 213 yang baru. Honda sendiri tak melansir catatan waktu kedua pebalapnya selama tes.

"Kesan pertama tentang motor baru cukup bagus. Jelas selalu ada hal-hal positif dan yang tidak terlalu positif, tapi kesan pertamanya memuaskan," kata Marquez dikutip Autosport.

"Dengan motor baru, kami berhasil mencatatkan waktu putaran yang mirip-mirip dengan catatan motor tahun ini. Jadi kami senang," tambah sang juara dunia.

Sementara itu Pedrosa menyatakan telah mendapatkan sejumlah bekal untuk pengembangan selanjutnya. Satu hal yang cukup mengganggunya adalah kondisi trek yang licin.

"Treknya cukup licin dan kurang mencengkeram ban, tapi kami mampu melaju beberapa kilometer lebih jauh dan mendapatkan kesan dari motor baru," sahut Pedrosa.d

"Mesin baru ini masih di tahap awal, tapi kami telah punya sejumlah ide bagus ketika kami mendapatkan kesempatan berikut untuk mengujinya di akhir tahun," tandasnya