Featured Video

Kamis, 18 September 2014

MUI: Jokowi Tidak Akan Berani Hapus Kemenag

MUI: Jokowi Tidak Akan Berani Hapus Kemenag
Jokowi
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan MUI Pusat, Tengku Zulkarnain mengatakan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak akan berani menghapus Kementerian Agama (Kemenag) di struktur pemerintahannya mendatang. Hal tersebut dikarenakan kaum muslim tidak bisa hidup tanpa negara yang berarti negara wajib mengurus umat Islam.


Seperti dalam hal pernikahan, talak atau pun rujuk. Ia menjelaskan, pemerintah adalah wali bagi wanita yang tidak memiliki wali nikah.  Dan yang mewakili adalah Kemenag. "Sekarang kalau Kemenag dibuang siapa yang akan urus. Zakat, haji bagaimana hubungannya dengan menikah," ujar Tengku Zulkarnain saat dihubungi Republika Rabu (17/9).

Ia juga mengatakan, untuk permasalahan pendidikan seperti sekolah Islam madrasah dan pesantren juga akan mengalami kesulitan karena selama ini sekolah tersebut berada di bawah Kemendag. Ia menilai, jika sekolah Islam harus dipindahkan dibawah Kemendikbud maka akan menimbulkan permasalahan baru. Hal tersebut dikarenakan kemendikbud mengalami kesulitan dalam mengurs kurikulum biasa. Apalagi jika harus ditambah kurikulum Islam.

"Saya yakin Jokowi nggak akan berani," katanya.

Rumor tentang penghapusan kementerian agama mencuat setelah Jokowi dan JK mengumumkan postur kabinet di pemerintahannya, Senin (15/9) malam. Dari 34 kementerian, tidak terdapat nama kementerian agama. Yang ada hanya kementerian wakaf, haji, dan zakat.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar