Featured Video

Selasa, 21 Oktober 2014

Semen Padang 2 Persela 1

Tampil di kandang sendiri, Persela Lamongan gagal meraih angka penuh saat menjamu Semen Padang. 'Laskar Joko Tingkir' ditaklukkan tamunya itu dengan skor 1-2.


Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Surajaya, Selasa (21/10/2014) malam WIB, Persela butuh kemenangan setelah hanya memetik satu poin dari tiga laga sebelumnya. Tapi anak asuh Eduard Tjong justru kembali memetik hasil pahit.

Di awal-awal laga, Persela tampil menekan. Srdjan Lopicic melakukan percobaan, tapi belum membahayakan gawang Semen Padang. Tak berselang lama, tuan rumah sempat mencetak gol lewat Rudi Santoso. Tapi dianulir wasit karena Rudi dinilai lebih dahulu dalam posisi offside.

Meski menekan, Persela justru kebobolan pada menit ke-14. Osas Saha menaklukkan Choirul Huda dan membawa Semen Padang unggul.

Persela pun berupaya menyerang makin gencar. Sejumlah peluang diciptakan, namun gagal di barisan bek Semen Padang dan juga kiper Jandia Eka Putra.

Semen Padang sempat mencuri kesempatan lewat serangan cepat. Tapi peluang yang didapatkan Nur Iskandar mampu diantisipasi Huda. Lopicic membawa Persela merespons melalui skema bola mati. Hanya saja sepakannya mampu dihalau Jandia.

Persela baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-62. Arif Ariyanto mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Addison Alves.

Peluang kembali didapatkan Persela di menit ke-82 melalui Bijahil Chalwa. Umpan Arif mampu disontek, tapi tak menemui sasaran karena melebar ke kiri. Gantian Addison Alves mengancam tak berselang lama. Kali ini kandas di tangan Jandia.

Bukan gol yang pada akhirnya diraih Persela, tapi justru kebobolan saat laga memasuki lima menit terakhir waktu normal. Airlangga Sucipto menyambut umpan Ricky Ohorella dengan tandukan yang meluncur ke gawang tuan rumah. Tak ada gol lain, Semen Padang pun pulang dengan angka penuh.

Akibat kekalahan ini, Persela gagal memperbaiki kans untuk lolos ke semifinal. Sejauh ini, mereka baru mengumpulkan satu poin dari empat laga, menempati posisi juru kunci Grup 1.

Sementara Semen Padang memuncaki klasemen dengan sembilan angka yang kini digenggam. Arema Cronus dan Persipura Jayapura ada di tangga kedua dan ketiga dengan masing-masing mengoleksi nilai tujuh dan enam secara berurutan.

Susunan Pemain

Persela: Choirul Huda; Roman Golian, Suroso, Taufiq Kasrun (Burhanudin Nihe ’83), Edy Gunawan; Danu Rosade, Srdjan Lopicic, Arif Ariyanto, Feri Ariawan (Addison Alves ’48); Rudi Santoso (Jusmadi ’33), Bijahil Chalwa

Semen Padang: Jandia Eka Putra (Fakhrurrazi ’84); Saepuloh Maulana, Septia Hadi, Ricky Ohorella, Novan Setya Sasongko; Eka Ramdani, Yu Hyun Koo, Nur Iskandar, Esteban Vizcarra; Rudi (Airlangga Sucipto ’76), Osas Saha.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar