Featured Video

Rabu, 15 Oktober 2014

U19 GAGAL total

 Tim nasional Indonesia U-19 mengakhiri perjalanan di Piala Asia U-19 dengan kekalahan 1-4 dari Uni Emirat Arab. Dengan demikian, ‘Garuda Muda’ mengakhiri turnamen ini tanpa poin sama sekali. Selain gagal, Indonesia jadi satu-satunya tim yang gagal meraih poin di turnamen ini. Tiga tim juru kunci lainnya, yakni Iran, Vietnam, dan Oman setidaknya masih bisa meraih poin. Iran mengoleksi tiga poin, sementara Vietnam dan Oman mengoleksi satu poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wunna Theikdi Stadium, Selasa (14/10) malam, UEA langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Ravi Murdianto sudah harus berjibaku menggagalkan peluang UEA.
Pada menit ke-11, UEA akhirnya unggul. Umpan yang dilepaskan oleh Khalfan dari sisi kiri membelah pertahanan Indonesia. Bola kemudian diterima oleh M. Al Akberi yang menusuk masuk dari sisi kanan. Setelah mengontrol bola sejenak, Al Akberi kemudian melepaskan sepakan kaki kanan. Bola sempat diblok oleh kaki Ravi, tapi bola tetap meluncur masuk ke dalam gawang.
Pada menit ke-22, Sahrul Kurniawan melakukan pelanggaran terhadap Al Akberi tepat di depan kotak penalti tim sendiri. Ini membuat UEA mendapatkan tendangan bebas dari jarak yang ideal.
Tendangan bebas tersebut dieksekusi oleh Ahmed Alhasimi. Pemain bernomor punggung tujuh itu melepaskan tendangan keras ke arah tiang jauh, ke sebelah kiri Ravi. Bola tersebut meluncur deras sehingga Ravi pun tidak mampu menjangkau dan menghalaunya. UEA 2, Indonesia 0.
UEA  mencetak gol ketiga pada menit ke 50. Gol bermula dari kegagalan barisan pertahanan Indonesia dalam menghalau serangan pemain-pemain UEA. Bola yang hendak dibuang malah jatuh di kaki Saeed Jassim. Jassim, yang tinggal berhadapan dengan Ravi, akhirnya dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Indonesia.
Indonesia langsung membalas pada menit ke-52. Berawal dari serangan yang dibangun dari tengah, Evan memberikan umpan terobosan kepada Dimas Drajad. Dimas yang lolos dari kawalan pemain belakang UEA pun langsung melepaskan sepakan terarah dan membobol gawang UEA. UEA 3, Indonesia 1.
Di tengah usaha untuk mengejar ketertinggalan, gawang Indonesia akhirnya malah bobol lagi di menit ke-79. Bolongnya lini belakang Indonesia lagi-lagi dengan mudah dieksploitasi oleh pemain-pemain UEA.
Sebuah umpan jauh ke arah kanan pertahanan Indonesia diterima oleh Ahmed Rabia. Rabia punya ruang cukup banyak untuk mengontrol bola sejenak dan melepaskan tembakan tajam ke sudut bawah gawang Indonesia. Skor pun berubah menjadi 4-1. Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar