Featured Video

Senin, 26 Januari 2015

Kepala Sekolah di Tasikmalaya Terkejut Saat Cium Botol Air Mineral




Para Kepala Sekolah di Kota Tasikmalaya sempat terkejut melihat sejumlah minuman di dalam botol kemasan itu ternyata miras oplosan. Pasalnya, minuman itu mirip air teh, air sirup bahkan air putih.

Keterkejutan para kepala sekolah itu terjadi, ketika Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Noffan Widyayoko, tampil sebagai pembicara pada penyuluhan hukum terkait narkoba, di SMA Negeri 3, Jalan Letkol Ba'asyir Surya, Senin (26/1/2015). Penyuluhan digelar untuk memberikan pengetahuan kepada para sekolah tentang bentuk-bentuk narkoba yang kini banyak beredar di masyarakat.
Untuk lebih meyakinkan bahwa isi botol itu miras, Noffan lantas mempersilakan satu per satu kepala sekolah untuk menciumnya. Mereka pun terkejut setelah dari mulut botol itu tercium bau alkohol. Menurut Noffan, botol miras oplosan seperti itu banyak beredar walau polisi tak henti-hentinya melakukan razia.
"Sekilas ini minuman biasa, sehingga masyarakat, para orang tua dan guru bisa terkecoh. Karenanya seyogyanya waspada, terutama jika anak didik atau anak di rumah membawa botol minuman seperti itu segera dicek," harap Kapolresta.t