Featured Video

Senin, 02 Februari 2015

Google Now Makin Pintar: Bisa 'Kawinkan' 40 Aplikasi

Google Now
Google Now akan mengintegrasikan 40 aplikasi baru seperti Pandora, Shazam, eBay, TripAdvisor dan AirBnB. Semakin pintar, Google Now bakal menawarkan informasi terkait musik, perjalanan dan masih banyak lagi.

Google Now seperti diketahui adalah mesin pencarian yang bekerja seperti asisten digital bagi penggunanya. Saat ini, Google Now tersedia untuk semua pengguna browser Chrome dan perangkat Android.

Informasi yang ditampilkan, disajikan dalam wujud 'card'. Dengan ada lebih banyak aplikasi pihak ketiga yang diintegrasikan, diharapkan Google Now akan semakin pintar dan menyediakan informasi yang lebih relevan guna membantu pengguna.

Seperti kutip Wall Street Journal, Minggu (1/2/2015), informasi dari aplikasi yang diintegrasikan akan ditampilkan ke card di Google Now. Misalnya, Pandora akan menawarkan rekomendasi musik ketika Anda berpergian, atau AirBnB akan mengingatkan penginapan yang dicari dan menanyakan apakah Anda ingin memesannya.

Mengingat keamanan data pengguna, Google mengklaim tidak ada data pengguna yang dibagi ke aplikasi pihak ketiga. Bahkan ketika card di Google Now menampilkan lokasi, lokasi si pengguna tidak akan dibagi.d