Featured Video

Rabu, 04 Maret 2015

Lenovo Vibe Shot, Kamera atau Ponsel?

Lenovo
Lenovo Vibe Shot
Lenovo memamerkan berbagai produk terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. Satu produk yang menarik perhatian adalah Lenovo Vibe Shot.

Lenovo Vibe Shot sendiri sebenarnya adalah smartphone berbasis Android. Akan tetapi, perusahaan asal Tiongkok tersebut ingin mengedepankan kemampuan kamera dari Vibe Shot.

Oleh karena itu, Lenovo mendesain sedemikian rupa agar Vibe Shot memiliki bentuk mirip dengan kamera compact atau saku. Secara sepintas, cukup sulit dibedakan apakah produk ini masuk ke jenis kamera atau ponsel.

Casing bagian belakang dari perangkat ini tampak kokoh, dengan balutan material aluminium. Ia cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,3 mm.

Untuk membuatnya semakin mirip dengan kamera, Lenovo meletakkan tombolshutter di salah satu sisi Vibe Shot.

Selain itu, terdapat sebuah tombol yang bisa digeser atau slide. Apabila digeser, pengguna bisa berganti mode pemotretan, dari pro ke normal, dan sebaliknya.

Apabila ada dalam mode pro, tampilan antarmuka kamera akan berubah. Akan ada berbagai setting untuk mengatur kamera, seperti pengaturan ISO, white balance, dan exposure.

Dari sisi kamera, Vibe Shot dipersenjatai kamera utama dengan sensor 16 megapiksel. Kamera utama ini dilengkapi lagi dengan teknologi OIS dan lampu kilat tri-color.

Di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel. Dengan sensor tersebut, kamera depan dijamin dapat menjepret gambar selfie dengan kualitas yang cukup baik.

Seperti dikuti dari Phone Arena, Selasa (3/3/2015), Lenovo Vibe Shot dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Layar tersebut memiliki tingkat kerapatan 400 ppi.

Dari segi dapur pacu, Lenovo Vibe Shot mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 32 GB.

Produk ini pun sudah mendukung penggunaan dua kartu SIM berukuran nano, koneksi 4G LTE, dan baterai 2.900 mAh.

Lenovo Vibe Shot bakal dipasarkan mulai Juni tahun ini juga dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu 349 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 juta.

Belum diketahui apakah Lenovo akan memasarkan produk ini di Indonesia atau tidak.k