Featured Video

Selasa, 03 Maret 2015

Pengguna BBM Bisa Buat "PIN Cantik" Sendiri

BlackBerry
BlackBerry Messenger Blend
BlackBerry baru saja mengumumkan pembaruan untuk peranti lunak BlackBerry Messenger (BBM) buatannya. Hal menarik yang jadi sorotan adalah pengguna BBM versi baru bisa memilih sendiri nomor PIN yang akan digunakan.


Fitur memilih PIN tersebut tidak terbatas pada BBM yang digunakan di perangkat genggam BlackBerry saja. BBM untuk Android dan iOS pun mendapatkan pemutakhiran serupa.

Namun, pembuatan PIN kreasi sendiri itu bukan tanpa syarat. Pengguna bisa membuat PIN pilihan dengan cara membelinya di BBM Shop. Harga yang ditawarkan adalah 1,99 dollar AS per bulan.

Selanjutnya, pengguna juga bisa berlangganan BBM tanpa iklan jika pengguna membayar biaya berlangganan 0,99 dollar AS per bulan.

Senior Vice President BBM Software Development Herman Li melalui keterangan resminya Senin (2/3/2015), mengatakan, "Pembaruan ini memberi pengguna kontrol untuk lebih menikmati pengalaman menggunakan BBM dengan menambahkan pilihan personalisasi dan privasi baru."

"Dengan penyesuaian dari pembaruan ini, yaitu dengan menggunakan kelebihan dari fitur khusus yang dimiliki platform ini seperti Touch ID di iOS dan dukungan Android Wear, kami dapat meningkatkan keseluruhan pengalaman yang unik dari masing-masing platform," imbuhnya.

Pembaruan peranti lunak BBM juga menghadirkan beberapa fitur lain, yaitu melihat pesan tanpa diketahui oleh pengirim, membuat pesan balasan menggunakan Google Now, dan menerima undangan BBM melalui jam tangan tanpa harus mengakses smartphone.

Pengguna iOS juga bisa memasang sandi pada percakapan di BBM mereka atau menguncinya menggunakan TouchID.k