Featured Video

Kamis, 02 April 2015

Honda Pasang 10 Kamera ”Selfie” pada HR-V



Untuk yang doyan foto diri sendiri aliasselfie, Honda memberikan fasilitas lewat salah satu produknya, HR-V. Melalui situs resmi Honda, (31/3/2015), crossover urban itu meluncur dengan varian baru berlabel SLF, dilengkapi 10 kamera kecil di bagian eksterior hingga interior demi mengakomodasi konsumen narsis.


Inilah strategi Honda untuk semakin banyak menggaet pembeli berusia muda. Langkah ini didasari fakta bahwa sepertiga foto diambil oleh orang-orang bersusia antara 18-24 tahun. Lalu, lebih dari satu juga selfie dilakukan setiap harinya.

10 kamera yang terpasang pada Honda HR-V SLF diyakini memenuhi kebutuhan itu di setiap kesempatan. Kamera-kamera ini melengkapi kamera multi-angle untuk melihat semua bagian belakang yang sudah dipunyai HR-V dan mobil Honda lainnya.

Untuk mengetes teknologi selfie tanpa menggunakan tangan ini, Honda bekerjasama dengan 15 penggiat media sosial selama enam bulan.

VideoSelanjutnya, produsen asal Jepang itu memilih Ashley H, remaja fanatikselfie yang punya skor 99 SMIR (rangking keterlibatan pada media sosial) untuk membuat video produk. Ashley dibekali satu unit HR-V SLF untuk mengeksplor kegemarannya, sekaligus mendemonstrasikan, bagaimana mobil ini sangat mudah diajak selfie.

”Honda melihat fenomena selfie ini dan memadukannya dengan kamera pada HR-V yang sudah digunakan untuk teknologi LaneWatch dan melihat situasi di belakang saat mundur. Kamera selfie ini aman digunakan, karena hanya akan beroperasi saat mobil berhenti,” kata Gaz? Enjinia, brand manager khusus Honda HR-V.

Kamera-kamera selfie ini akan bekerja dengan HondaLink yang membuat setiap penggunanya selalu terkoneksi dengan ponsel pintar. Kegiatan selfie pun bisa langsung di-upload di media sosial tanpa harus keluar dari mobil.

Anda percaya? Sebaiknya tidak, karena ini adalah bagian dari aksi perusahaan memeriahkan April Mop. Tapi jika penasaran, simak video ini agar semakin meyakinkan Anda: