Featured Video

Senin, 06 April 2015

Huawei Siapkan Pesaing Xiaomi Redmi 2

Gizmo ChinaHuawei Honor 4C Play
Huawei bersiap untuk merilis sejumlah handset yang mencakup semua segmen pasar, mulai dari kelas premium hinggaentry-level.


Di lini smartphone premium, Huawei dikabarkan akan merilis Ascend P8 yang rencananya bakal dilakukan pada 15 April mendatang.

Sementara, di lini entry-level, pabrikan asal Tiongkok itu dikatakan sedang menyiapkan salah satu jagoannya, Huawei Honor 4C Play.Smartphone itu digadang-gadang bisa bersaing dengan Redmi 2 buatan sesama vendor Tiongkok, Xiaomi.

Dikutip dari Gizmo China, Senin (6/4/2015), Honor 4C Play akan memiliki bodi yang ramping dengan layar 5 inci resolusi 720p.

Smartphone tersebut akan dibekali dengan prosesor octa-corebersamaan dengan spesifikasi RAM 2 GB untuk menjamin aplikasi berjalan dengan lancar. Memori internal yang disertakan sebesar 8 GB.

Honor 4C Play disinyalir akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Tiongkok. Belum pasti kapansmartphone murah ini akan dirilis, tetapi Huawei menyiapkan dua versi untuk Honor 4C Play, yaitu versi GSM CHM-TL00 dan CDMA CHM-CL00.

Versi GSM akan dilengkapi dengan prosesor Kirin 620 1,2 GHz, sementara versi CDMA-nya mengusung prosesor Snapdragon 615 buatan Qualcomm.

Untuk kamera, Honor 4C Play akan dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan resolusi 5 megapiksel.

Huawei Honor 4C akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan dilengkapi dengan baterai kapasitas 2550 mAh.

Harga jual Honor 4C di Tiongkok diprediksi lebih murah dari Huawei 4X yang saat ini dijual degan kisaran harga 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 juta. Namun belum pasti apakah Honor 4C Play akan dirilis di Indonesia atau tidak.