Featured Video

Rabu, 08 April 2015

Ini Kata Samsung Soal Video Galaxy S6 Edge Bengkok

Samsung Galaxy S6 Edge (ash/detikINET)
Beberapa hari lalu Squaretrade merilis video pengujian ketahanan Samsung Galaxy S6 Edge. Dalam video tersebut, Galaxy S6 Edge membengkok saat diberi beban 50 kg dan patah saat ditekan hingga 81 kg.

Menanggapi video tersebut, Flegon Koen, Product Marketing Manager Samsung Mobile mengatakan pada dasarnya semua ponsel jika diberi tumpuan di atas batas normal pasti akan membengkok.

"Tapi sejauh ini belum ada konsumen mengeluhkan produk Samsung bengkok. Bila ada kejadian bengkok atau lainnya, bisa langsung dilaporkan ke service center," ujar Flegon saat ditemui di Media Workshop Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge di Gandaria City.

Samsung sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi di blognya menanggapi video dari Squaretrade. Mereka menyatakan bahwa tes yang dilakukan oleh SquareTrade itu hampir tak mungkin terjadi di penggunaan sehari-hari. Gaya normal yang dihasilkan ketika seseorang menekan saku belakang adalah sekitar 30 kg

Vendor asal Korea Selatan ini juga menyebut bahwa hasil tes akan berbeda jika tekanan diberikan pada bagian belakang ponsel, bukan di bagian depan seperti yang dilakukan oleh SquareTrade. Sebagai perbandingan, Samsung juga merilis sebuah video yang menunjukkan bahwa S6 Edge mampu menahan tekanan seberat 80 pon.

"Semua perangkat kami sudah melalui tes validasi berkualitas tinggi sebelum dikirim ke konsumen," tulis Samsung dalam keterangannya, seperti dikutip dari NBC News.

Samsung sangat yakin bahwa ponsel jagoannya itu tak bisa dilengkungkan dalam penggunaan biasa dalam keseharian.d