Featured Video

Minggu, 03 Mei 2015

Lorenzo Raih Kemenangan Pertama Musim Ini




 Jorge Lorenzo menegaskan dominasinya di Sirkuit Jerez dengan finis pertama pada balapan GP Spanyol, Minggu (3/5/2015). Lorenzo memimpin sejak awal balapan dan finis 5,5 detik lebih cepat dari Marc Marquez di urutan kedua.


Lorenzo melakukan start dengan baik dari pole position. Marquez yang start dari posisi kedua, terus mengekor di belakangnya.

Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi start kelima, naik satu posisi di belakang Pol Espargaro. Sementara Andrea Iannone merosot dari posisi start ketiga ke urutan ke-11.

Putaran pertama dari 27 lap berakhir dan tiga pebalap Spanyol berada di di depan, yaitu Lorenzo, Marquez, dan Pol Espargaro. Rossi bertahan di urutan keempat.

Pada putaran ketiga, Cal Crutchlow naik ke urutan kelima setelah melewati Aleix Espargaro. Tak lama berselang, Rossi melewati Pol dan berada di posisi ketiga.

Lorenzo mulai membuat jarak dengan Marquez. Rossi mencoba mendekat. Persaingan sengit terjadi antara Crutclow dan Pol yang berebut tempat keempat.

Pada lap ketujuh, Crutchlow akhirnya melewati Pol dan mengamankan posisi keempat. Di depan, Lorenzo meninggalkan Marquez dengan 1,4 detik. Sementara Rossi tertinggal 2,8 detik dari Marquez.

Andrea Dovizioso yang sempat mengalami masalah dan tercecer hingga urutan ke-25 mulai bangkit dan sudah berada di urutan ke-13 pada lap ke-12.

Memasuki putaran ke-15, persaingan ketat terjadi antara Suzuki dan Ducati. Iannone menempel ketat Aleix untuk mendapatkan tempat ke-6. Iannone akhirnya mendapatkan posisi keenam ketika balapan memasuki putaran ke-17.

Sementara di belakang, Dovizioso naik ke urutan ke-11 setelah melewati Maverick Vinales dan Scott Redding.

Kembali ke depan, Rossi mulai mendekati Marquez. Ketika balapan tersisa sembilan putaran, mereka terpisah di bawah dua detik. Balapan tersisa tujuh putaran dan Rossi tertinggal 1,147 detik. Sementara Lorenzo unggul empat detik lebih.

Memasuki tiga putaran terakhir, Marquez berhasil menjaga jarak dari Rossi. Keduanya kembali terpisah dua detik lebih.

Balapan berakhir dan Lorenzo berhasil finis pertama. Ini merupakan kemenangan pertamanya musim ini, sekaligus hadiah ulang tahun yang indah. Pemegang dua gelar juara dunia kelas premier tersebut tepat berusia 28 tahun pada Senin besok.

Marquez kembali naik podium setelah finis kedua, disusul Rossi ketiga. Crutchlow finis keempat, diikuti Pol dan Iannone.k