Featured Video

Senin, 04 Mei 2015

Marquez: Hari Ini MIlik Lorenzo

AFP PHOTO/JORGE GUERRERO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo (tengah), merayakan kemenangan pada GP Spanyol di atas podium Sirkuit Jerez, bersama pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (kiri), yang finis kedua, serta pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, yang finis ketiga, Minggu (3/5/2015).
Dengan jari kelingking tangan kiri masih cedera, Marc Marquez berhasil finis kedua pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015). Pebalap Repsol Honda tersebut harus mengakui keunggulan Jorge Lorenzo yang akhirnya finis pertama.


"Saya berusaha untuk menang, tetapi ketika saya berada di belakang Jorge dan melihat bagaimana dia membalap, saya berpikir, 'Oke, hari ini milik Jorge. Tempat saya adalah kedua'," kata Marquez.

Setelah melewati enam-tujuh putaran awal balapan, Marquez merasa senang karena jarinya terasa baik-baik saja. Namun, karena beban yang lebih berat, tangan kanannya mulai terasa sakit.

"Saya tahu harus mengatasi masalah tersebut karena jika tidak saya akan mengalami kesulitan pada akhir balapan. Lalu saya melihat Valentino (Rossi) mulai mendekat dan saya berkata, 'Oke, ini akan seperti di Argentina!'. Namun, ketika saya menambah kecepatan, saya melihat dia kesulitan untuk mengurangi jarak, dan pada akhirnya saya bertahan di posisi kedua," ungkap Marquez.

Di Argentina, dua pekan lalu, Rossi berhasil mengejar Marquez yang tengah memimpin ketika balapan memasuki putaran-putaran terakhir. Persaingan keduanya berakhir dengan jatuhnya Marquez setelah terjadi senggolan pada lap kedua terakhir. Rossi finis pertama.

"Ini hanya jari kelingking (yang cedera), tetapi mengganggu saat mengerem dan akselerasi. Kekuatan tangan kanan yang saya pakai tidak sama dengan tangan kiri," jelas juara dunia 2013 dan 2014 tersebut.

"Tentu saja tanpa masalah itu mungkin saya bisa lebih cepat. Namun, hari ini cedera jari bukan alasan saya finis kedua. Jorge memang lebih cepat," lanjutnya.

Finis kedua memberi tambahan 20 poin untuk Marquez. Pebalap 22 tahun tersebut kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 56 poin.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar