Featured Video

Jumat, 05 Juni 2015

Sosok Toyota Avanza "Major Change" Jadi Mirip Innova

IstimewaSosok baru mobil sejuta umat, Avanza yang mendapat ubahan penampilan.
Bocoran keinginan Toyota Indonesia mau meluncurkan versi penyegaran dari model terlarisnya, Avanza sudah terdengar santer dalam beberapa pekan terakhir. Kini, sosok mobil sejuta umat itu akhirnya bocor di internet, memperlihatkan seperti apa ubahan "major change" yang dilakukan Toyota untuk konsumennya.

Dari gambar yang dikutip dari KompasOtomotif, Kamis (4/6/2015), terlihat kalau Avanza baru punya wajah mirip dengan Kijang Innova. Bahasa desain tampilan wajah kedua model ini (Avanza dan Innova) seolah punya benang merah yang sama.

Bentuk gril bingkai trapesium besar dengan sentuhan krom di bagian atas, menyentuh bibir kap mesin. Lampu depan juga mendapat sentuhan desain baru, makin melonjong. Ubahan paling signifikan lain, terlihat dari bentuk bemper yang terlihat lebih sporti. Malah, lekukannya ada yang bilang seperti Honda Mobilio.

IstimewaLampu belakang mendapat garnis berupa reflektor tambahan.
Belakang

Penyegaran desain Avanza, terlihat lebih banyak di bagian wajah dan bukan di buritan. Bentuk bagian belakang kendaraan multi guna (MPV) tujuh penumpang ini terlihat masih sama seperti model sebelumnya.

Upaya penyegaran dilakukan dengan mengubah konfigurasi lampu belakang dan tambahan tempelan reflektor dan lapisan krom di atas dudukan plat nomor. Hal ini juga sama dilakukan pada Kijang Innova pada model terakhirnya.

Dari sumber yang dikutip KompasOtomotif, sosok Avanza 2015 ini sebenarnya sudah beredar 10 hari lalu, sekitar pertengahan Mei. Tapi, gambar baru bocor ke media awal Juni, sehingga menghebohkan jagad dunia maya. Dari informasi sebelumnya, Toyota berencana meluncurkan Avanza bersamaan dengan jadwal Daihatsu Xenia yang kabarnya dilakukan akhir Juli atau Agustus 2015.

Bahkan, produk kolaborasn Avanza-Xenia ini sudah digadang-gadang sebagai "produk lokal" dengan kandungan komponen dalam negeri 80 persen lebih. Peluncuran akan dilakukan sambil merayakan HUT ke-70 RI , yang dirayakan tahun ini. K