Featured Video

Senin, 26 Oktober 2015

Berapa Harga BlackBerry Priv?

ist.BlackBerry Priv berbasis Android.
Blackberry akhirnya membuka pre-order atau pemesanan Blackberry Priv buatannya. Ponsel bersistem operasi Android itu dibanderol seharga 699 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 9,5 juta.


Blackberry Priv sementara ini hanya dapat dipesan di AS, Kanada dan Inggris. Di AS dan Kanada, mereka akan mulai mengirimkan perangkat gengam itu ke konsumen pata 6 November mendatang, sedangkan di Inggris akan dikirim mulai 9 November.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari ArsTechnica, Senin (26/10/2015), Blackberry juga telah mengungkap spesifikasi resmi perangkat genggam terbarunya itu.

Dengan tebusan Rp 9,5, pengguna akan mendapatkan spesifikasi high end. Layarnya berukuran 5,43 inci, menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 1440p, dan desain melengkung pada sisi kanan dan kirinya.

Di bagian dapur pacu terdapat system on chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 808, prosesor 1,8 GHz dan RAM 3 GB. Untuk urusan penyimpana aplikasi dan data, Blackberry Priv punya bekal memori internal 32 GB.

Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 18 megapiksel, dengan optical image stabilizer(OIS) yang mencegah gambar blur ketika tangan bergetar. Sedangkan kamera depan hanya diberi ketajaman 2 megapiksel saja.

Semua spesifikasi tersebut berjalan dengan pasokan daya dari baterai berkapasitas 3410 mAh. Baterai tersebut menyatu dengan body, sehingga tidak akan sulit untuk menggantinya sendiri.

Keunggulan lain yang dijagokan Blackberry adalah sejumlah fitur yang tidak akan diperoleh dalam ponsel Android lain. Misalnya keyboard fisik model slider yang meluncur dari bawah layar, slot Micro SD, dan tombol kamera fisik.

Namun Blackberry Priv masih punya pekerjaan rumah dari sisi pemutakhiran software. Pasalnya mereka masih menggunakan Android Lollipop 5.1, sedangkan yang terbaru saat ini adalah 6.0 Marshmallow.k