Featured Video

Minggu, 08 November 2015

Aplikasi Anti Sadap Kini Hadir di Playstore

Edward Snowden.
Edward Snowden.
Sejak si pembocor NSA, Edward Snowden mempopulerkan penyadapan terhadap segala bentuk komunikasi, privasi menjadi lebih diprioritaskan. Signal, aplikasi ini menawarkan hal tersebut.


Aplikasi yang sudah ada di Apple Store  sejak enam bulan lalu itu bekerja dengan mengenkripsi pesan dan panggilan. Kini, pengguna Android juga bisa mengunduhnya dengan gratis dan tanpa iklan.

Signal mempromosikan bahwa setiap orang bisa mengirim pesan dengan aman satu sama lain. Pengembangnya mengombinasikan aplikasi mereka sebelumnya TextSecure dan RedPhone, hingga sekarang bisa dinikmati melalui Playstore Google.

Snowden sebelumnya mengatakan gunakan semuanya dengan Open Whisper Systems. "Ini adalah gabungan upaya kami untuk menggabungkan TextSecure dan RedPhone menjadi satu aplikasi. Kami mulai di iPhone dan sekarang di Android," kata perusahaan perilis Signal.

Aplikasi Signal membuat penggunanya menerima pesan teks, video dan foto secara terenkripsi tanpa tambahan biaya. Termasuk dalam melakukan dan menerima panggilan. "Privasi sangat mungkin, Signal membuatnya lebih mudah," kata perusahaan.

Aplikasi ini menggunakan nomor telpon pengguna dan buku kontak sebagai dasar. Sehingga pengguna tidak perlu login, username, password atau pin. Pesan sudah terenkripsi sebelum meninggalkan ponsel sehingga Open Whisper System tidak bisa melihat apa yang dikirim pengguna.

"Kami tidak bisa mendengar yang kau bicarakan atau melihat pesanmu dan tidak ada yang lain yang bisa."