Featured Video

Jumat, 29 Januari 2016

Ini Lokasi-Lokasi yang 'Disensor' Google Earth



Aplikasi Google Earth tak perlu diragukan bisa berfungsi menjadi alat mata-mata. Dengan bantuan komputer, siapa pun kini bisa menjadi mata-mata. Seseorang hanya perlu mengetik alamat dan bisa melihat tempat-tempat terkenal di seluruh dunia. 


Anda bisa melihat Gedung Putih, Istana Buckingham, Piramida, Tembok Cina, dan bahkan Hotel Ryugyong di Pyongyang, Korea Utara. Akan tetapi, tidak semua tempat di dunia ini bisa Anda lihat dengan mudah menggunakan Google Earth. 

Berikut adalah lokasi-lokasi yang ditutupi Google Earth, seperti dilansir dari Mirror.

Pulau Anthrax, Skotlandia

Pulau kecil berbentuk oval ini terletak di teluk Gruinard, Skotlandia. Pulau ini tidak pernah dihuni manusia selama beberapa dekade usai sejumlah ilmuwan Inggris meledakkan bom-bom anthrax pada Perang Dunia II. 

Mereka juga menguji senjata kimia pada 60 domba yang seluruhnya mati hanya dalam hitungan hari. Pada 1990, dekontaminasi berhasil dilakukan di pulau tersebut. Meski begitu, hingga saat ini Google Earth belum menunjukkan citra yang jelas dari pulau itu.

Rosswell, Amerika Serikat

Rosswell adalah salah satu tempat paling terkenal untuk melihat UFO di dunia. Akan tetapi, untuk melihat daerah ini dari langit melalui Google Earth, Anda akan menemukan kesulitan. 

Pada era 1940-an, ada banyak laporan bahwa pesawat ruang angkasa jatuh di lokasi tersebut. Pihak militer AS dituduh menutupi hal itu dengan mengklaim peristiwa itu adalah insiden jatuhnya balon cuaca. 

Teori konspirasi lain menyebutkan, pada 1970, sebuah pesawat alien telah mendarat dan alien-alien tersebut dibawa ke sebuah fasilitas rahasia.