Featured Video

Jumat, 12 Februari 2016

Tim Manor Coba Yakinkan Menpora soal Peluang Rio Haryanto di F1




Menpora Imam Nahrawi menerima Managing Director Team Manor, Abdulla Boulsien, bersama pebalap Rio Haryanto dan ibunya, Indah Pennywati, didampingi Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot Dewa Broto di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/2/2016). 


Seusai pertemuan sekitar satu jam dengan perwakilan tim Manor ini, Menpora pun makin optimistis bahwa Rio bisa berlaga di ajang Formula 1 (F1).

"Kami berbahagia Manor tidak hanya melihat Rio ini sebagai bagian anak Indonesia pantas untuk ikut di Formula 1, tetapi Rio adalah salah satu potensi besar yang tidak boleh dibiarkan jalan sendiri. Manor mengucapkan terima kasih terhadap perhatian pemerintah bersama seluruh pihak. Sekali lagi kami juga mengucapkan terima kasih kepada Manor yang sudah memberikan kepercayaan, porsi, dan kesempatan bagi Rio untuk bergabung bersama Manor dan berlaga di Formula 1," kata Menpora saat memberikan keterangan kepada media di ruang Media Center Kemenpora seusai pertemuan tersebut.

Pada konferensi pers ini, Menpora menyampaikan terima kasih kepada pihak Manor yang sudah datang ke Indonesia untuk melihat keseriusan pemerintah mendukung Rio. Cak Imam juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan dukungan yang terbaik untuk pebalap andalan Indonesia ini.

"Intinya kami bersepakat Rio harus didukung dan Rio tidak boleh berjalan sendiri. Pada kesempatan ini juga, saya mengundang kepada semua pihak, sponsor, dan swasta siapa pun yang ingin mendukung Rio, maka ini kesempatan yang baik untuk kita berikan karena kesempatan ini tidak mungkin terulang kembali. Sekali lagi, saya mengajak semua bahwa semangat Rio Haryanto tidak boleh kita biarkan jalan sendiri. Rio juga memiliki semangat yang sama. Rio akan terus kita dukung berlaga di Formula 1," kata Menpora.

"Saya tidak mendetailkan proses pendanaan. Yang pasti, kami terus berusaha meyakinkan semua pihak untuk bisa membantu Rio. Hari ini, kami mendapat kesempatan dari Manor untuk masalah waktu menyelesaikan semua persyaratan itu. Mohon doa dan dukungan semua pihak biar sponsor membantu Rio karena tidak cukup hanya dukungan dari pemerintah," kata Menteri asal Bangkalan, Madura, tersebut.      

Sementara itu, Rio pada konfrensi pers tersebut mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan juga pihak Manor yang sudah datang ke Indonesia. "Yang pasti, Manor masih menunggu dan menginginkan saya masuk di timnya. Keputusan selanjutnya kita masih menunggu dari tema Manor yang kita ketahui bahwa sudah ada satu pebalap dari Jerman yang sudah pasti dan ini tinggal satuseat lagi," kata Rio.

"Saya mohon dukungan dari seluruh pemerintah agar bisa saling membantu demi Indonesia masuk ke Formula 1. Kita masih menunggu sampai minggu depan. Saya sangat berterima kasih kepada Manor yang sudah memberikan waktu untuk saya bisa menduduki seat tersebut. Sampai saat ini, saya belum memikirkan kemungkinan terburuknya. Kami terus berjuang semaksimal mungkin dan Manor juga menunggu agar saya bisa mendapatkanseat tersebut," tambah pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini. 

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot Dewa Broto menyampaikan, pertemuan Menpora dengan pihak Manor berjalan cukup baik dan positif. Pada pertemuan ini, pihak Manor juga tidak membicarakan kendala dana yang dibutuhkan Rio untuk terjun ke F1.

"Intinya, pihak Manor datang ke Indonesia untuk melihat proses keseriusan pemerintah untuk membantu Rio dan Manor sendiri sangat menghargai apa yang dilakukan pemerintah untuk Rio," tutur Gatot.k