Featured Video

Kamis, 18 Februari 2016

XL Siapkan Pesaing Netflix, Ada Film Korea dan MotoGP



Operator seluler XL Axiata diam-diam sedang mengembangkan aplikasi streaming film ala Netflix. Layanan tersebut akan dinamakan "Tribe" dan bisa diakses melalui smartphone atau tablet.


Masih belum diketahui secara mendetail konten film apa saja yang akan disajikan oleh XL dalam aplikasi tersebut. Chief Executive Officer (CEO) XL Axiata Dian Siswarini sempat memberikan sedikit gambaran bahwa aplikasi Tribe bakal dipenuhi konten buatan Tanah Air. 

"Konten lokalnya dan film-film dari Asia akan banyak," beber Dian di acara National Media Gathering XL di Belitung, Rabu (17/2/2016).

Nantinya, aplikasi tersebut juga akan dilengkapi dengan berbagai tayangan olahraga, seperti pertandingan bulu tangkis dan balapan motor MotoGP.


Selain itu, XL juga akan memanjakan para pelanggan Tribe dengan konten film acara televisi dari Korea Selatan, yang memang sedang digandrungi di Indonesia. Menariknya, beberapa judul film tertentu akan ditayangkan di hari yang sama dengan masa tayang perdana di Korea Selatan.

"Nantinya, serial televisi Korea Selatan tersebut akan dilengkapi dengan teks berbahasa Indonesia," ungkap Dian.

Sama seperti Netflix, pelanggan nantinya diharuskan untuk membayar untuk menikmati konten yang ada di Tribe. Hanya saja, XL masih enggan membocorkan informasi ihwal biaya berlangganan layanan ini.

Satu hal yang pasti, pelanggan nantinya bisa membayar masa keanggotaan dengan menggunakan metode potong pulsa. Sekadar informasi, pengguna Netflix diharuskan untuk membayar dengan menggunakan kartu kredit. 

Sayangnya, belum diketahui kapan tepatnya XL merilis aplikasi Tribe ini. XL hanya memberikan sedikit bocoran bahwa aplikasi itu bakal segera dilepas.

"Sedikit lagi (dirilis). Tunggu saja," pungkas Dian.