Featured Video

Senin, 14 Maret 2016

Rio Menuju Debutnya di Australia

Rio Menuju Debutnya di Australia

Akhir pekan ini akan menjadi sejarah untuk Rio Haryanto dan dunia olahraga (otomotif) Indonesia. Sebab, itulah saatnya si anak Solo ini melakoni debutnya di kancah Formula 1.


Setelah berlatih di Spanyol sejak pertengahan bulan lalu, Rio pulang dulu ke tanah air. Ia tiba di Jakarta pada Minggu (13/3) malam, dan tadi siang bertemu dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Awalnya ia dijadwalkan bersua Presiden Joko Widodo, tapi orang nomor satu di negara ini ada acara lain.

Sore ini Rio akan menggelar jumpa pers bersama sponspornya, Pertamina. Dan malam ini juga ia akan langsung terbang ke Melbourne. Di sana ia akan mempersiapkan fisik dan dengan timnya, Manor, sampai hari Kamis.

Nah, hari Jumat Rio akan mulai mengikuti sesi GP Australia, yaitu dua kali free practice. Besoknya ia melanjutkan latihan ketiga dan mengikuti sesi kualifikasi, untuk menentukan di posisi mana dia akan membalap.

Dan sejarah Rio akan tercatatkan pada hari Minggu, 20 Maret 2016. Jika bisa start, itulah akan ada orang Indonesia pertama yang tampil di sebuah balapan Formula 1. 

Balapan musim 2016 terdiri dari 21 seri – terbanyak dalam sejarah F1. Kompetisi akan ditutup di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 27 November.