Featured Video

Sabtu, 23 April 2016

Marquez Belum Sepenuhnya Nyaman, tapi Cukup Puas dengan Hari Pertama

Marquez Belum Sepenuhnya Nyaman, tapi Cukup Puas dengan Hari PertamaFoto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Marc Marquez mengaku belum sepenuhnya nyaman dengan motor di hari pertama MotoGP Spanyol. Tapi dia cukup puas karena sejumlah isu sudah bisa diatasi.

Marquez hanya menempati posisi lima pebalap tercepat di latihan bebas pertama di sirkuit Jerez, Jumat (22/4/2016). Catatan waktu terbaik pebalap Repsol Honda saat itu adalah satu menit 40,838 detik.

Di sesi kedua Marquez berhasil mempertajam catatannya ke satu menit 39,900 detik. Catatan itu membuatnya menempati posisi dua, 0,345 detik di belakang Jorge Lorenzo yang menyapu bersih dua sesi di hari tersebut.

Marquez mengungkapkan bahwa setelah sesi pertama ada banyak hal yang memerlukan perubahan. Dia cukup puas berhasil memperbaiki lajunya di sesi kedua meski belum sepenuhnya nyaman dengan motor.

"Saya senang dengan bagaimana hari pertama berjalan secara keseluruhan. Di sesi latihan pertama kami menemukan bahwa setelan dasar yang dipakai di sirkuit lain tidak bekerja dengan sepenuhnya baik di sini, tapi kami mampu bereaksi di sesi kedua," katanya di situs resmi MotoGP.

"Kami sudah banyak meningkat, tapi harus terus bekerja karena saya masih belum merasa sepenuhnya nyaman. Hal terpentingnya adalah kami tidak terlalu jauh dari Jorge, yang tercepat saat ini. Valentino juga sudah sangat konsisten."

"Tapi saya senang dengan bagaimana tim telah bekerja dan bagaimana mereka bereaksi terhadap isu-isu. Jadi kita akan lihat apakah kami mampu mengambil satu langkah maju besok (Sabtu)," demikian pemilik empat gelar juara dunia ini.