Featured Video

Senin, 11 April 2016

Rossi Gagal agal Finis di Austin


Gagal Finis di Austin, Rossi Langsung Alihkan Fokus ke JerezFoto: Getty Images/Getty Images
 Rider Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis di MotoGP Austin. Dia langsung mengalihkan fokus ke seri berikutnya yang akan berlangsung di Jerez.

Saat beradu cepat di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (11/4/2016) dinihari WIB, Marc Marquez menjadi juaranya. Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone menjadi pelengkap podium.

Di balapan kali ini, Rossi harus menyudahi balapan lebih awal. Dia terjatuh saat lap kedua hingga harus ke pit lebih awal.

Rossi mengaku mengalami masalah pada kopling motornya, tapi dia juga mengungkapkan hal positif yang ditunjukkan oleh YZR-M1 tunggangannya. Italiano itu menatap balapan seri berikutnya di Jerez pada 24 April mendatang.

"Sayang sekali karena saat start sialnya saya membakar koplingnya. Saya menempati posisi ketiga, tapi koplingnya banyak mengalami masalah. Jadi, saya harus memperlambat laju kendaraan dan mencoba memperbaiki kopling dan saya kehilangan posisi," kata Rossi di situs MotoGP.

"Di saat yang sama, saya merasa tak tertinggal terlalu jauh, saya merasa motor yang saya kendarai mulai membaik, kami bekerja dengan baik sepanjang pekan dan saya merasa cukup cepat."

"Saya merasa bahwa koplingnya sudah mulai kembali bagus. Tapi saat saya melewati tikungan dua, saya tak merasakan bahwa laju motor terlalu cepat. Tapi, jika melihat hasil akhirnya saya telalu cepat."

"Ini sungguh disayangkan karena kami kehilangan beberapa poin dalam kompetisi dan juga karena kami bisa membalap dengan bagus. Sisi positifnya kami sangat kuat dan sangat cepat. Jadi, kami akan siap di Jerez," imbuhnya