Featured Video

Sabtu, 16 Juli 2016

Marquez Tercepat di Sesi Ketiga

Marquez Tercepat di Sesi Ketiga

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas ketiga. Sementara itu, Andrea Iannone kembali berada di dua besar.


Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (16/7/2016), Marquez menorehkan catatan waktu 1:21,552 detik. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Marquez menyiapkan sasis baru untuk sesi hari Sabtu ini, tapi catatan waktu terbaiknya justru dihasilkan dengan menggunakan sasis yang ia gunakan di Assen.

Sementara itu, Iannone, yang berada di posisi pertama di sesi latihan bebas pertama dan berada di urutan kedua di sesi latihan bebas kedua, menorehkan catatan waktu 1:21,659 detik. Catatan waktunya terpaut 0,107 detik di belakang Marquez.

Posisi ketiga ditempati oleh Maverick Vinales, yang pada sesi latihan bebas kedua menempati urutan pertama. Vinales menorehkan catatan waktu 1:21,820 detik.

Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, berada di posisi keempat. Lima menit sebelum sesi latihan bebas ketiga ini berakhir, Rossi sempat menorehkan catatan waktu tercepat, sebelum akhirnya dilampaui oleh pebalap-pebalap lain. Rossi menorehkan catatan waktu 1:21,880 detik di sesi kali ini.

Rekan satu tim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, yang sempat terjatuh di sesi pertama dan menorehkan hasil yang kurang baik di sesi kedua, kali ini berada di posisi ke-15. Ia menorehkan catatan waktu 1:22,453 detik. Lorenzo pun harus mengikuti sesi kualifikasi dari Q1. Ini adalah pertama kalinya Lorenzo harus ikut kualifikasi dari Q1.

Hasil Free Practice III MotoGP Jerman