Featured Video

Minggu, 17 Juli 2016

Marquez Start Terdepan di Sachsenring

Marquez Start Terdepan di SachsenringFoto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Marc Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Jerman. Ia pun start di urutan terdepan, diikuti Hector Barbera dan Valentino Rossi.


Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (16/7/2016) malam WIB, Marquez menorehkan catatan waktu 1:21,160 untuk start di posisi pertama. Performa apiknya sudah ia tunjukkan sejak sesi latihan bebas ketiga sore hari tadi.

Catatan waktu Marquez unggul 0,412 detik atas Barbera yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Rossi berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:21,666 detik.

Andrea Iannone, yang tampil apik di tiga sesi latihan bebas pertama, sempat tergelincir di Q2. Ia pun gagal start di posisi lima besar dan harus puas start dari urutan kesembilan dengan catatan waktu 1:21,890 detik.

Namun, Iannone lebih beruntung jika dibandingkan dengan Jorge Lorenzo. Pebalap Yamaha asal Spanyol itu lagi-lagi apes. Setelah sempat crash di latihan bebas pertama dan tercecer di urutan ke-15 di sesi latihan bebas ketiga, Lorenzo harus puas start dari urutan ke-11.

Lorenzo, yang harus memulai sesi kualifikasi dari Q1, akhirnya bisa menembus Q2. Di Q2, ia sempat naik ke urutan ketujuh sebelum mengalami crash lagi. Ia pun tidak bisa melanjutkan sesi dan posisinya melorot ke urutan ke-11.

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman

Q2

Sumber: Situs MotoGP

Q1

Sumber: Situs MotoGP