Featured Video

Sabtu, 06 Agustus 2016

Start Etape I di Lepas Wagub Nasrul Abit

Etape 1 Tour de Singkarak dimulai. (rusmel)
Etape 1 Tour de Singkarak dimulai. (rusmel)
PADANG ARO – Sebanyak 181 pebalap dari 19 tim yang ikut Tour de Singkarak (TdS) 2016 berpacu menuju garis finish di Ngalau Indah, Kota Payakumbuh setelah dilepas di garis start depan Dermaga Danau Singkarak.

Mereka dilepas oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Bupati Solok H.Gusmal, Wako Solok Zul Elfian dan Wakil Bupati Yulfadri Nurdin menuju garis finish tepat pada pukul 11.00, Sabtu (6/8).
Jauh berbeda dengan suasana grand opening Tour de Singkarak (TdS) 2016 yang berlangsung di dermaga Singkarak, Jum’at (5/8) tadi malam, pelaksanaan star etape I berlangsung sepi pengunjung. Kebanyakan yang menyaksikan pelepasan star etape I yang menempuh jarak 92,8 Km ini diramaikan pelajar, pejabat dan petugas keamanan.
Sebanyak 181 pebalap dari 19 tim mengawali star dengan tertib dan berbaris sepanjang badan jalan lingkungan dermaga sejak pukul 08.00. Setelah melakukan persiapan pelaksanaan start selama 2 jam, berikut pemasangan pagar pembatas penonton, wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di dampingi H. Gusmal langsung mengibarkan bendera start tanda dimulainya balab sepeda internsional ke VIII tahun 2016 ini.