Featured Video

Sabtu, 06 Agustus 2016

Truk Pembawa Sepeda Alami Kerusakan, Start Etape I TdS Molor

Para pebalap pada Etape 1 TDS 2016 (febriboy amra)
Para pebalap pada Etape 1 TDS 2016 (febriboy amra)
SOLOK – Start etape I iven sport tourim Tour De Singkarak yang dimulai dari Solok menuju Payakumbuh, Sabtu (6/8) diwarnai insiden kecil. Jadwal start yang seharusnya dimulai pada pukul 10.00 WIB molor hingga pukul 10.45 WIB.

Molornya start diakibatkan adanya truk logistik yang mengangkut sepeda para pebalap rusak. Dan terpaksa harus menunggu beberapa saat. “Ya, tadi sempat molor sedikit dari jadwal yang sudah dicantumkan dalam Race Manual,”sebut, Jamaludin Mahmood, Race Director TDS 2016, Sabtu (6/8)
Truk tersebut mengalami keterlambatan karena mengalami kerusakan ringan pada mesin. Walau demikian pelaksanaan TDS pada etape I ini tetap dilanjutkan, dan hingga saat ini masih terbilang lancar dan belum ada kendala yang berarti.
Terpisah, Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sumbar, Didit P. Santoso menyebutkan, informasi molornya jadwal start memang dikarenakan adanya truk logistik yang berperan mengangkut sepeda pebalap rusak ringan.
Soal tekhnis perlombaan papar Didit, pihaknya dalam hal ini Disparekraf Sumbar hanya menerima laporan dan terlibat evaluasi. Sementara untuk persoalan teknis perlombaan secara keseluruhan merupakan wewenang dari Race Director. Termasuk persoalan truk logistik, itu juga merupakan wewenang dari event organizers dan bukan tanggung jawab dari Disparekraf Sumbar.
Di samping itu informasi yang berhasil dihimpun, selain adanya insiden truk logistik yang rusak sehingga menyebabkan jadwal start molor, juga dikarenakan adanya sejumlah pebalap yang baru mengisi Form keikutsertaan pada etape I.
Hingga saat ini, pihak event organizers belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut.