Featured Video

Minggu, 11 September 2016

Pedrosa Kalahkan Rossi dengan Sempurna


Kesempurnaan balap ditampilkan oleh pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dengan menjadi yang tercepat di GP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (11/9/2016). Pedrosa memaksa pebalap tuan rumah, Valentino Rossi harus puas di posisi kedua.


Ini adalah kemenangan perdana Pedrosa di musim ini, setelah sempat terpuruk dengan hanya dua kali naik podium, itu pun posisi ketiga. Bahkan pebalap asal Spanyol itu hanya memulai balapan dari posisi kedelapan.

Jorge Lorenzo sebagai pemegang posisi terdepan saat start, langsung melesat ketika lampu hijau menyala. Diikuti Valentino Rossi dan Maverick Vinales, semua pebalap terdepan ini melakukan start yang cukup mulus. Sedangkan Marc Marquez turun satu tingkat setelah dilewati Andrea Dovizioso.

Duo Yamaha terlihat begitu unggul di awal balapan, Lorenzo masih terus dibuntuti oleh The Doctor. Rossi melewati Lorenzo di lap kedua, keduanya hampir bersenggolan. Marquez mengejar di posisi empat, dan berupaya mengejar Vinales. Tak menunggu lama Marquez bisa melewati Vinales. Tak hanya Marquez, Vinales juga dilewati Dovizioso.

Lima lap pertama peta pertarungan tidak banyak berubah, posisi terdepan ada Rossi, lalu Lorenzo di posisi kedua, menyusul Marquez di posisi tiga, Dovizioso posisi empat, Vinales dan Pedrosa di posisi lima dan enam.

Tak lama kemudian ternyata Pedrosa unjuk gigi! Tak mau terus tenggelam di balik kejayaan Marquez, Pedrosa mampu melewati rekan setimnya tersebut untuk merebut posisi tiga. Sebelumnya, Pedrosa juga sudah mencetak rekor baru lap tercepat di San Marino.

Tak hanya Marquez yang dilewati, Pedrosa pun menempel ketat Lorenzo. Benar saja, Pedrosa langsung menyalip Lorenzo saat ada kesempatan melakukan manuver cantik.

Aleix Espargaro yang sempat berseteru dengan Rossi saat latihan bebas kedua, harus merasakan kerasnya gravel, karena terjatuh saat balapan tersisa 10 lap lagi.

Keputusan Pedrosa menggunakan ban depan soft slick dan ban belakang medium slick memberikan keuntungan tersendiri buat dia. Sementara Rossi yang terus ditekan Pedrosa, akhirnya merelakan posisi terdepan diambil Pedrosa saat balapan tersisa tujuh lap lagi.

Sampai akhir balapan Pedrosa tidak lagi terkejar oleh The Doctor. Pedrosa pun menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish, disusul Rossi. Posisi ketiga Jorge Lorenzo dan posisi empat Marquez.