Featured Video

Minggu, 16 Oktober 2016

Jalan Padang – Solok Longsor




Kekhawatiran terjadinya bencana akibat hujan deras yang berlangsung sejak dua hari belakangan, mulai  terlihat di kawasan jalan lintas Solok-Padang. Tepatnya di KM 29 Air Sirah, atau sebelum lokasi pabrik obat Ripha, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Bukit sebelah kanan dari arah Solok menimbulkan longsor hingga menutup badan jalan sejak pukul 10.00 Wib, Minggu (16/10) pagi.

Informasi yang didapat Singalang dari wali nagari setempat, Syamsul Azwar, menyebutkan longsor terjadi di bekas lokasi longsor sebelumnya. Namun pihaknya telah menghubungi petugas UPT PU Lubuk Selasih untuk melakukan pemersihan jalan dengan membawa alat  berat untuk membersihkan jalan.
Akibat longsor ini, terjadi macet panjang sekitar 2 km dari kedua arah berbeda, Solok dan Padang. ” Tetapi macet dari arah kota Padang lebih panjang antriannya, ” kata Ketua Forwana Kabupaten Solok ini.
Ia menambahkan, arus lalu lintas Solok_Padang dan sebaliknya telah normal kembali. Sekitar pukul 12.15 Wib, longsoran Aie Sirah sudak dibersihkan dengan meggunakan alat berat dari petugas UPT PU Lubuk Selasih.
” Kendaraan sudah mulai lewat, ” tambah Syamsul Azwar. Ia berharap para pengemudi kendaraan untuk berhati-hati. 
Posted By  - 16 Oktober 2016