Featured Video

Sabtu, 15 Oktober 2016

Marc Marquez Cari Aman


Marc Marquez tak memasang target terlalu tinggi di MotoGP Jepang. Dia sudah akan cukup puas jika bisa menuntaskan balapan di atas podium.


Unggul 52 poin dari Valentino Rossi di posisi kedua, Marquez punya kesempatan merebut gelar juara dunia musim 2016 di MotoGP Jepang. Itu hanya akan terjadi jika dia menjadi juara dan Rossi finis di luar 14 besar serta Jorge Lorenzo gagal naik podium.

Setelah memastikan dapat posisi start kedua, Marquez menyebut kalau dia tidak mengincar kemenangan pada balapan yang akan dilangsungkan Minggu (16/10/2016) siang besok. Dia hanya membidik bisa naik podium.

"Target saya besok adalah naik podium, bukan menang," ucap Marquez.

"Apa yang saya harapkan? Pertarungan yang sengit dengan Valentino dan Lorenzo. Mereka adalah yang terkuat, tapi di saat bersamaan saya tahu kalau saya bisa berada dekat dengan mereka," lanjut Marquez di gpone.

Dengan kini sudah unggul jauh dari dua pesaing utamanya, main aman bisa jadi pilihan terbaik untuk Marquez. Di musim ini sudah berulang kali pebalap 23 tahun asal Spanyol itu tampil tenang, berbeda jauh dengan tiga musim pertamanya di kelas MotoGP di mana dia sangat agresif.

"Di pagi ini saya benar-benar puas. Juga kemarin saya cepat, tapi saya tidak merasakan sensasinya di atas motor. Ini selalu menjadi trek paling sulit buat kami. Pole akan menjadi sesuatu yang spesial, tapi di baris depan sudah bagus juga."

Sirkuit Twin Ring Motegi selalu gagal ditaklukkan Marquez sejak dia pindah ke kelas MotoGP. Ini menjadi salah satu trek yang belum pernah dia menangi selain di Red Bull Ring, Austria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar