Featured Video

Kamis, 20 Oktober 2016

Nicky Hayden Gantikan Pedrosa di Philip Island


Mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden akan menggantikan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda pada perhelatan GP Ausralia di Philip Island. Pedrosa masih dalam proses pemulihan setelah mengalami patah tulang leher pada sesi latihan di Motegi, Jepang.

Hayden sementara akan digantikan Jack Miller dalam World Superbike di Aragon. Dia merasa senang kembali ke tim lamanya.
"Pertama-tama saya mendoakan kesembuhan Dani. Saya yakin dia kembali kuat seperti sebelumnya. Bagi saya ini adalah kesempatan emas setelah 10 tahun lalu memenangkan gelar juara dunia, saya kembali ke tim lama saya," kata Hayden, dilansir dari Crash, Kamis (20/10).
Hayden memulai karier MotoGP bersama Repsol Honda pada 2003. Dia menduduki posisi pertama tiga kali dan naik podium 25 kali, serta meraih gelar juara dunia pada 2006. Di Philip Island, the Kentucky Kid menjadi salah satu pembalap tercepat karena pernah naik podium juara tiga kali dan mencatat rekor tercepat.
"Berakhir pekan di Philip Island bersama Honda membuat saya bersemangat. Saya berterima kasih pada tim saya yang mengizinkan saya melakukan hal ini, juga para sponsor," ujarnya.
Terkait Philip Island, Hayden menilai ada dua hal perlu dipertimbangkan, yaitu cuaca dan ban. Hayden secara keseluruhan saat ini berada di posisi kelima klasemen World Superbike.
Pedrosa Sabtu lalu telah meninggalkan Rumah Sakit Universitari Dexeus di mana dia menjalani operasi tulang selangka kanan. Dia juga mengucapkan selamat atas gelar juara dunia yang sudah dipastikan diperoleh Marc Marquez.