Featured Video

Jumat, 20 Januari 2017

Ducati Luncurkan Motor Andalan Lorenzo dan Dovizioso di 2017


Motor Desmosedici GP17 yang akan jadi andalan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2017 sudah diluncurkan Ducati.

GP17 menjadi motor pertama Ducati semenjak 2014 yang tidak menggunakan winglet, yang kini sudah dilarang, setelah pabrikan Italia itu memomulerkan penggunaannya pada 2015.


Perkenalan GP17 dengan livery baru itu sendiri dilakukan di markas Ducati di Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017) pagi waktu setempat, sebagaimana diwartakan MotoGP.com.

Ducati Motor Holding CEO Claudio Domenicali, Manajer Tim MotoGP Davide Tardozzi, Direktur Olahraga Paolo Ciabatti, dan Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna memulai acara peluncuran tersebut.

Setelah itu kedua motor beserta para ridernya, Jorge Lorenzo dan Andrea Doviziozo, muncul untuk memamerkan GP17 yang akan jadi andalan mereka pada MotoGP 2017.

"Ini adalah musim ke-10 saya di MotoGP dan yang kelima bersama Ducati, sehingga ini akan menjadi musim yang spesial," kata Dovizioso.

Lorenzo, yang tampil dengan balutan warna merah Ducati untuk kali pertama semenjak kepindahannya dari pabrikan tim Yamaha, juga angkat bicara.

"Saya harus mengatakan kalau sekarang saya lebih gugup dibandingkan dengan saat balapan! Ini hari yang amat spesial buat saya," ucapnya.

"Saya terkesima dengan sambutan hangat yang saya terima; dari suporter, Ducatisti, dan para karyawannya. Beberapa orang mengatakan 'selamat datang ke keluarga ini', saya pikir itu sesuatu yang cuma bisa Anda rasakan di tim ini," sebut Lorenzo.

Sementara itu Dall'Igna turut menyatakan bahwa versi akhir dari motor 2017 ini baru bisa dilihat sampai dengan di Qatar mendatang.d