Featured Video

Jumat, 20 Januari 2017

Alex Rins Siap Pecahkan Rekor Vinales


Alex Rins akan menggantikan Maverick Vinales di tim Suzuki pada musim balap MotoGP 2017. Rins bergabung di kelas primer mengendarai GSX-RR setelah memenangi empat balapan dengan Pons Racing di Moto2.

Perbedaan kedua pembalap muda ini adalah Vinales hanya menghabiskan satu musim di kelas menengah, sementara Rins dua musim. Pembalap kelahiran Barcelona, Spanyol ini bertekad menjadi pendatang baru terbaik (Rookie of the Year) di MotoGP tahun ini, sama seperti Vinales ketika pertama kali bergabung di kelas utama dulu.
"Jelas akan banyak tekanan sebab saya menggantikan Maverick di Suzuki. Di Moto2, saya bergabung dengan Paginas Amarillas HP40 (Pons Racing) ketika dia meninggalkan Moto2, sehingga kami pasti akan selalu dibandingkan," kata Rins, dilansir dari Crash, Jumat (20/1).
Pembalap 21 tahun ini optimistis, dirinya sukses di MotoGP sebab berpengalaman dua musim di Moto2. Vinales secara keseluruhan menempati finis terbaik keenam musim lalu. Rekan satu tim Valentino Rossi ini empat kali naik podium, termasuk satu kemenangan bersejarah sebelum beranjak ke Yamaha.
Rins sempat menderita cedera punggung, membuatnya harus melewatkan tes privat di Jeres. Menurutnya itu cukup sulit karena cederanya serius.
Rins menjadi rekan satu tim Andrea Iannone. Keduanya akan bergabung dalam peluncuran Suzuki pada 29 Januari mendatang dan pada kesempatan berikutnya memulai tes di Sepang, Malaysia.