Featured Video

Jumat, 03 Februari 2017

Marquez-Pedrosa Optimistis Tatap Balapan MotoGP Musim 2017


Tes pramusim MotoGP 2017 telah berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Pembalap Yamaha Maverick Vinales keluar sebagai yang tercepat, sedangkan duo riders Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa masing-masing menempati posisi runner up dan keempat.

Meski keduanya tidak menjadi yang tercepat saat tes pramusim MotoGP 2017 di Sepang, Marquez dan Pedrosa tetap optimistis menatap balapan musim ini. Kedua pembalap asal Spanyol ini siap menatap balapan MotoGP musim 2017. 
Kata Marquez, pesaing terberat pada balapan MotoGP musim 2017 ini adalah duo Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Termasuk juga pembalap yang baru bergabung dengan Ducati, Jorge Lorenzo dan tandemnya Andrea Dovizioso. 
"Semua pembalap merupakan rival berat, tapi yang paling berat bagi saya adalah Lorenzo. Dua pembalap Yamaha juga akan menjadi rival terberat musim ini," kata Marquez saat peluncuran motor balap untuk MotoGP 2017 di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2). 
Honda RC213V diharapkan bisa mempertahankan titel juara dunia MotoGP milik Marquez. Sebagai juara bertahan, Marquez optimistis dengan tunggangan barunya tersebut. Saat ini, kata pembalap berjuluk Baby Alien itu, Repsol Honda coba fokus terhadap motor besutan terbaru agar mengamankan seri balapan musim 2017. 
"Kini kami memasuki musim baru dan situasinya tetap sama. Kami mencoba bekerja keras selama sesi pramusim dan tentu saja bersaing memperebutkan titel juara dunia MotoGP," ujar Marquez.
Pernyataan optimis juga terlontar dari mulut Pedrosa. Untuk kali ke-13, rider asal Spanyol ini akan melakoni seri balapan MotoGP. Dia mengaku tidak sabar untuk memulai balapan MotoGP musim 2017.
"Saya tidak sabar untuk memulai balapan MotoGP musim ini. Kami sudah memulai persiapan lewat tes pramusim di Sepang beberapa hari lalu. Semoga semuanya lancar termasuk bebas cedera jadi bisa menikmati seri balapan musim ini," kata Pedrosa yang juga turut hadir ke Jakarta.