Featured Video

Jumat, 03 Februari 2017

Di Kemayoran, Honda Luncurkan RC213V untuk MotoGP 2017


Bertempat di Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Tim Repsol Honda meluncurkan motor balap untuk MotoGP 2017. Honda RC213V diharapkan bisa mempertahankan titel juara dunia milik Marc Marquez.


Peluncuran motor baru Tim Repsol Honda itu dilakukan Jumat (3/2/2017) hari ini sekitar pukul 15:30 WIB. Kedua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadir dalam acara tersebut.

Honda secara resmi meluncurkan motor barunya di depan puluhan wartawan lokal dan luar negeri. Marquez dan Pedrosa menyibak kain yang menutupi motor RC213V, yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir.

Dalam acara itu turut hadir juga Managing Director Repsol Honda Livio Suppo dan beberapa petinggi Honda Racing Corporate (HRC)

Tak ada perbedaan jauh dari motor musim lalu yang membawa Marquez juara terkait desain livery-nya. Namun perubahan drastis tentu pada tiadanya winglet yang memang sudah dilarang.

Marquez selaku juara bertahan langsung optimistis dengan motor barunya tersebut seraya menegaskan juara dunia masih jadi target utamanya.

"Kini kami memasuki musim baru dan situasinya tetap sama. Kami mencoba bekerja keras selama sesi pramusim dan tentu saja bersaing memperebutkan titel juara," ujar Marquez kepada wartawan.

"Target jelas adalah bertarung memperebutkan gelar juara dan di setiap balapan kalau bisa kami harus menang; selalu berada di depan dan jadi yang tercepat. Semoga saja bisa bebas dari cedera karena itu penting dan selalu menjadi yang tercepat," timpal Pedrosa.

Marquez dan Pedrosa sendiri sudah melakoni tes pramusim pertama di Sepang selama tiga hari lalu. Marquez sendiri cuma jadi pebalap ketiga terbaik dalam total torehan waktu, di bawah Maverick Vinales dan Andrea Iannone.

Honda meraih gelar juara ganda di musim 2016 lalu. Pabrikan asal Jepang itu mengantar Marquez merebut titel juara dunia, dan dilengkapi dengan sukses merebut titel juara konstruktor.

Upaya Honda mempertahankan dua titel tersebut diprediksi akan sulit musim ini terkait pergantian komposisi tim. Jorge Lorenzo akan memperkuat Ducati mulai musim 2017, menemani Andrea Dovizioso. Sementara kursi kosong Lorenzo di Yamaha sudah diisi pebalap muda penuh potensi, Maverick Vinales.d