Featured Video

Senin, 10 April 2017

Vinales Kembali Berjaya, Finis Tercepat di GP Argentina


Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales kembali finis tercepat dalam lanjutan seri MotoGP 2017. Kali ini, Vinales mencatatkan waktu 41 menit 45,060 detik pada GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4) pagi WIB.

Catatan waktu itu cukup untuk Vinales memastikan podium pertama. Vinales berhasil menjadi terdepan setelah pembalap Repsol Marc Marquez jatuh di lap ketujuh. 
"Balapan yang sangat sulit, tapi saya tetap menjaga kecepatan saya," kata Vinales sebelum masuk podium.
Rekan satu timnya Valentino Rossi menempati posisi kedua dengan waktu 2,195 detik lebih lama. 
GP Argentina bukan balapan baik untuk Repsol Honda dan Ducati. Dua pembalap tim ini gagal berhasil finis karena jatuh. Pembalap Ducati Jorge Lorenzo jatuh di putaran pertama di tikungan kedua.
Dani Pedrosa juga gagal melanjutkan balapan tidak lama setelah rekannya Marquez jatuh di tikungan yang sama. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso juga terjatuh di putaran 16 setelah motor pembalap Aprilia Racing Team Aleix Esperago tergelincir dan menghantam tunggangannya.
Alhasil, pembalap LCR Honda  Cal Cruthchlow berhasil berdiri di podium setelah finis di urutan ketiga di belakang dua andalan Movistar Yamaha. Disusul pembalap Pull&Bear Alvaro Bautista dan Pembalap Monsters Yamaha Tech3 Johann Zarco di posisi empat dan lima. 
Saat ini Vinales kokoh dengan 50 angka disusul Rossi 30 angka dan Dovizioso mengantongi 20 angka.