Featured Video

Minggu, 11 Juni 2017

Jatuh Empat Kali, Marquez: Aku Terlalu Agresif


Rider Honda, Marc Marquez, beberapa kali jatuh dalam sesi hari Sabtu ajang MotoGP Catalunya. Dia mengakui terlalu agresif saat berada di lintasan.


Saat menjalani latihan bebas ketiga dan kualifikasi di sirkuit Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017) malam WIB, Marquez empat kali.

Marquez menilai bahwa perbedaan suhu trek saat pagi dan siang hari menjadi penyebabnya. Degradasi ban juga menjadi berbeda.

Pebalap berjuluk Baby Allien itu lantas menerangkan bahwa dirinya ada dalam kondisi yang baik-baik saja akibat jatuh di lintasan itu.

"Ban depan selalu lebih kritis (dibandingkan belakang). Di hari ini utamanya saat siang hari. Treknya critical. Tapi, Aku tak merasa buruk. Baik-baik saja. Aku sudah seringkali jatuh, tapi saat sesi kualifikasi, aku terlalu agresif. Treknya tak siap untuk menjadi seperti ini. Aku tak mengerti dan aku terlalu memaksa. itu merupakan sebuah kesalahan," kata Marquez di Crash.

"Dengan kompon ban, kami sedikit berada pada situasi yang sama dengan pebalap lain. Ban yang Anda digunakan saat pagi hari dengan suhu trek 30 derajat tak bisa sama dengan ban yang Anda gunakan dengan suhu 50 derajat," imbuhnya.

Hasil kualifikasi menempatkan Marquez start di posisi empat. Sementara posisi pole direbut oleh pebalap Honda lainnya, Dani Pedrosa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar