Featured Video

Minggu, 01 Oktober 2017

Bendi Online Bakal "Hoyak" Kota Padang



Tak ingin tergerus oleh kemajuan informasi teknologi dalam transportasi, Pemerintah Kota Padang, mulai menyiapkan bendi online.  Tak tanggung-tanggung, sekitar 65 bendi disiapkan melayani wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi pada harian haluan.com, Kamis (28/9) menyampaikan,  bendi online tersebut hadir memenuhi permintaan masyarakat. Untuk bisa memesan bendi tersebut tersedia tiga nomor operator yang berada di plat nomor bendi yang bisa dihubungi.
“Bendi online tersebut sama dengan bendi wisata, karena bisa dirental dan menemani wisatawan berkeliling kota. Saat ini di hotel-hotel Kota Padang sudah mempunyai nomor operator bendi tersebut. Bagi tamu hotel yang ingin naik bendi sudah bisa menghubungi bendi dua jam sebelum keberngkatan,” terang Medi.
Dikatakannya, untuk harga tidak terlalu mahal. Untuk 30 menit perjalanan diberikan tarif harga Rp50.000, berlaku kelipatan. Bendi online saat ini masih standby di tempat biasa mangkal. Namun, jika ada event di hotel-hotel, bendi akan diarahkan untuk standby beberapa saja.

“Bendi online ini sudah mulai berjalan. Namun, untuk aplikasi di smartphone masih dalam pembuatan. Dan secara resmi akan kami luncurkan dalam waktu dekat. Begitu juga dengan nomor plat yang belum ada akan segera menyusul,” tambah Medi.
Diterangkan Medi, dalam nomor plat tertera tiga nomor bendi yang bisa dihubungi, selain itu juga ada nomor layanan pengaduan masyarakat.
“Layanan pengaduan tersebut kita sediakan jika selama perjalanan naik bendi ada penumpang yang merasa risih atau dirugikan. Misalnya si tukang bendi merokok atau membawa bendi ngebut. Hal demikian bisa dlaporkan melalui nomor pelayanan di plat nomor bendi tersebut,” ulasnya.H
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar