Featured Video

Sabtu, 14 Oktober 2017

Pixel Buds, Terjemahkan 40 Bahasa untuk Anda


Google kembali meluncurkan perangkat teranyarnya. Setelah berhasil meluncurkan ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL, kini Google mengenalkan earbud. Keistimewaan perangkat ini dapat menterjemahkan 40 percakapan dalam berbagai bahasa. 


Dilansir laman Tech Advisor, perangkat yang dinamai Pixel Buds ini hanya dapat bekerja di ponsel besutan Google, Pixel. Dalam demonstrasi yang ditunjukkan pada awal bulan kemarin, Google menyebut perangkat 'Babel Fish' di era internet. Babel Fish sendiri merupakan karakter dalam novel fiksi ilmiah dimana perangkat tersebut bila dimasukkan ke dalam telinga, dapat memahami percakapan dalam pelbagai bahasa. 

Itu menjadi poin penting yang ditekankan oleh Google bahwa Pixel Buds yang terintegrasi pada ponsel Pixel generasi kedua menawarkan layanan penterjemah 40 bahasa. Cara mengoperasikannya pun cukup mudah. Cukup dengan menyentuh, menggeser, atau memberikan perintah langsung pelbagai hal mulai dari memilih musik, mengirim pesan dan mendapatkan petunjuk arah. 

Pixel Buds ini dibanderol harga 159 dolar AS atau setara dengan Rp 2,1 juta. Perangkat ini akan tersedia di Amerika Serikat pada November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar