Featured Video

Minggu, 22 Oktober 2017

Selangkah Lagi Juara MotoGP 2017, Ini Komentar Marquez


Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah tak sabar untuk segera menggenggam trofi juara MotoGP 2017. Marquez mengatakan, tekanan yang menderanya selama semusim penuh ini ingin segera ia lepaskan dalam dua race terakhir.

Pembalap 24 tahun ini mengatakan, banyak tekanan yang ia rasakan karena para pesaing pada musim 2017 lebih beragam dari sebelum-sebelumnya. Seperti kala menjalani race ke-16 di Australia yang baru berakhir beberapa jam lalu.
Marquez mengatakan, pada balapan tersebut sedikitnya lima rider saling bersaing meraih podium pertama. Ia pun senang karena pada akhirnya bisa naik ke podium pertama.
"Race yang sangat hebat. Sepanjang musim ini memang sangat ketat. Terima kasih untuk tim dan para fan. Mari lihat apa yang bisa saya lakukan pada dua race terakhir," kata Marquez kepada Fox Sport, Ahad (22/10).
Kemenangan di Australia membuat Marquez kian kokoh memimpin klasemen MotoGP 2017 dengan koleksi 269 angka. Koleksi ini unggul 33 angka dari pembalap Ducati Andrea Doviozo yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan dengan peringkat ketiga, rider Yamaha Movistar Maverick Vinales, Marquez unggul 50 angka.
"Saya unggul 33 angka. Ya, ini jarak yang sangat baik. Saya ingin memanfaatkannya untuk segera memastikan gelar juara. Saya harap pada balapan selanjutnya bisa melakukan sesuatu," kata Marquez.
Balapan MotoGP Musim 2017 tinggal menyisakan dua seri laga, yakni di Sepang, Malaysia dan Valencia, Spanyol. Marquez berpeluang besar meraih gelar juaranya di Malaysia jika mampu finis pertama sementara Dovizioso tercecer di luar posisi podium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar