Featured Video

Senin, 26 Februari 2018

MotoGP: Ducati Puas Kinerja Petrucci


Pramac Ducati gembira melihat kinerja Danilo Petrucci pada tes pramusim MotoGP 2018. Bos Ducati, Francesco Guidotti, menilai pembalap asal Italia itu tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor baru Desmosedici untuk MotoGP 2018.


"Petrucci cepat beradaptasi dengan trek baru dan motor Desmosedicinya tidak perlu setelan baru, jika dibandingkan dengan tes di Sepang," ujar Guidotti seperti dilansir GPOne.
Guidotti menambahkan, dalam tes di Thailand tersebut, Petrucci bisa menjaga kecepatannya sekaigus lebih baik di setiap lap nya. Hal ini tidak terlepas dari performa ban yang menunjang penampilan Petrucci.
"Ban yang kami gunakan bukan yang akan dipakai di MotoGP bulan Oktober. namun saya harus mengatakan, Petrucci melaju dengan baik bersama ban yang tersedia," ujar Guidotti.
"Kami tak terlalu bagus saat tes Valencia dan setelah lebih baik di tes privat di Jerez, Malaysia dan Thailand, kami membuat lompatan besar," kata Guidotti.

Hasil apik yang diraih Petrucci membuat Guidotti optimistis. Guidotti memprediksi, Pramac Ducati bakal tampil maksimal terutama di sirkuit-sirkuit yang sulit.
"Petrucci membuat pengorbanan untuk menurunkan berat badannya dan itu mungkin menguras energinya. Dia sekarang harus bekerja dengan arah tersebut," ujar Guidotti.
"Persiapan fisik Petrucci dan performa motor memberikan indikasi positif saat melaju di sirkuit yang sulit seperti Sepang dan sirkuit baru, Buriram," kata Guidotti menambahkan.

MotoGP musim 2018 bakal dimulai pada 18 Maret di sirkuit Losail, Qatar. Pada musim lalu, Petrucci meraih hasil mengecewakan dengan gagal finis saat lap ke-14.
Di sisi lain, Pramac Ducati sendiri finis di peringkat kelima dalam klasemen tim. Mereka mengumpulkan total nilai 188.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar