Featured Video

Minggu, 04 Maret 2018

Miller Sebut Marquez Menakjubkan Usai Menikung dengan Kemiringan 66 Derajat di Qatar


Pembalap Alma Pramac Racing, Jack Miller, mengaku penampilan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sangat menakjubkan untuk ditonton. Hal tersebut ia katakan setelah sang juara dunia MotoGP musim 2017 tersebut bisa menikung dengan kemiringan 66 derajat tanpa terjatuh.

Tentunya hal ini sangat luar biasa, pasalnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mencetak rekor dengan melewati batas kemiringan yang mampu dilakukan dari kuda besi RC213V-nya. Marquez tercatat melakukan kemiringan dua derajat lebih banyak dari tikungan ekstrim yang pernah ia lakukan di Valencia tanpa terjatuh.
Tentu saja banyak komentar yang muncul untuk menanggapi tabiat pembalap berjuluk The Babby Allien tersebut yang gemar melakukan tikungan ekstrim. Namun, banyak pula pembalap yang mengganggap Marquez luar biasa karena bisa menikung dengan kecepatan tinggi dengan sudut kemiringan yang besar tanpa terjatuh

“Mengikuti Marc, saya melihat dirinya kehilangan grip pada bagian depan motornya, kira-kira enam kali dalam dua putaran. Saya membiarkannya melewati tikungan keenam dan saya berpikir ia telah melakukan tikungan dengan sudut kemiringan yang begitu besar hingga menuju garis putih di luar,” terang Miller, sebagaimana diberitakan Bike Sport News, Minggu (4/3/2018).
“Saya pikir dia akan terjatuh, namun nyatanya dia tetap berdiri dan terus memacu kembali kuda besinya. Saya selalu memperhatikannya sebelum melewati tiga tikungan cepat dan kala itu Marquez selalu kehilangan cengkramannya pada bagian depan,” lanjutnya.
“Sungguh sangat menakjubkan melihat aksinya dari bagian belakang. Ada asap dan berbagai partikel benda datang darinya. Sepertinya Marquez benar-benar berjuang, saya mengalami saat-saat seperti ini, tapi saya tidak terlalu banyak mendorong dan dia mendorongnya ke sana,” tuntasnya.

Menanggapi penampilannya saat melakukan tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap berusia 25 tahun tersebut hanya tersenyum.
“Ketika Miller berada di belakang saya, saya memeriksa data dan saya berada di sudut kemiringan 66 derajat. Tentu saja ini lebih miring dari saat saya menikung di Sirkuit Valencia. Namun, saya berhasil memulihkan posisi saya dan menghindar dari kecelakaan. Tentu saja, bila Anda memiliki masalah itu, ini bukan cara yang baik, tapi pada akhirnya, itulah gaya berkendara saya,” ucap Marquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar