Featured Video

Minggu, 04 Maret 2018

Dua Pembalap Pramac Shock Setelah Terjatuh dengan Cara yang Aneh di Qatar


Dua pembalap Alma Pramac Ducati, Jack Miller dan Danilo Petrucci mengaku sempat mengalami ketakutan saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu 3 Maret 2018 dini hari WIB.

Miller dan Petrucci mengaku merasakan hal yang aneh saat membabat tikungan pertama di sirkuit padang pasir tersebut. Dalam tes tersebut Miller menjadi pembalap pertama yang terjatuh saat melibas tikungan pertama.
“Saya sedang menguji giometri motor yang berbeda, saya sedang berjuang untuk mengerem, tapi saya merasa aneh dengan spot tersebut. Masalahnya saya terjatuh lebih dahulu, kemudian Petrucci juga terjatuh. Garis hitam bekas terjatuh berada di spot yang sama dan tidak menunjukkan angle yang berbeda. Saya mungkin akan kehilangan banyak darah ketika saya kehilangan keseimbangan pada bagian depan motor saya,” terang Miller, sebagaimana diberitakan Crash, Minggu (4/3/2018).
“Pakaian balap saya hancur, namun beruntung saya tidak kehilangan kulit saya. Pada saat saya berhenti meluncur dan berdiri, saya melihat ke belakang lintasan dan saya hanya melihat dan berpikir untuk mencoba menghindari motor. Saya tidak begitu tahu mengenai apa yang terjadi. Sangat aneh bagi kami berdua saat mengalami kecelakaan seperti itu. Petrucci terlalu jauh karena bisa menjadi takut atau terganggu oleh jatuhnya saya,” lanjutnya.
Selain Miller yang merasa aneh dengan peristiwa kecelakaan yang dialaminya, Petrucci juga tidak berpikir bahwa rekan satu timnya kurang berhati hati hingga akhirnya nasib apes juga menimpanya di tempat yang sama.
“Ini adalah kecelakaan yang aneh, karena pada tikungan pertama saya menginjak rem seperti pada lap sebelumnya. Saya melakukannya di titik yang sama dan dengan kecepatan yang sama pula dan saya terjatuh. Dan ketika saya terjatuh, saya melihat seorang pria berdiri di atas kerikil. Itu adalah rekan satu tim saya,” cetus Petrucci.
“Kami terjatuh dengan cara yang sama pada titik yang sama, saya terjatuh lima detik lebih cepat darinya. Kami masih belum mengetahui apa yang terjadi. Tapi saya sangat takut terutama melihat Jack yang mengalami kecelakaan dengan kecepatan penuh,” tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar