Featured Video

Minggu, 04 Maret 2018

Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018 Hari Ketiga


Uji coba pramusim MotoGP 2018 pada akhirnya selesai dihelat. Pada Minggu (4/3/2018) dini hari WIB, uji coba hari terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, telah dilangsungkan. Pada tes pamungkas ini, pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, keluar sebagai yang tercepat. Pembalap berkebangsaan Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 54,029 detik.

Hasil yang didapat Zarco pada hari ini jauh lebih baik dari apa yang didapatnya pada hari kedua. Kemarin, Zarco hanya mampu menempati urutan keempat dengan torehan waktu 1 menit 54,874 detik. Hasil ini tentunya membawa angin segar kepada Tim Yamaha yang sempat mengalami serangkaian hasil buruk dalam uji coba pramusim sebelumnya
Sementara itu, posisi kedua di hari ketiga ini dihuni oleh Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu mencatatkan waktu 1 menit 54,276 detik. Rossi jelas mengalami peningkatan signifikan karena pada hari sebelumnya ia hanya berada di posisi ke-11 dengan waktu 1 menit 55,316.

Sedangkan posisi ketiga menjadi milik pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Dapat dikatakan Dovizioso merupakan pembalap yang tampil paling konsisten selama menjalani sesi uji coba pramusim di Sirkuit Losail ini. Pada hari pertama dan kedua, runner-up MotoGP 2017 itu selalu menempati posisi kedua, dan pada hari pamungkas ia menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 54,331 detik.
Sementara itu, rekan satu tim Rossi, yakni Maverick Vinales menghuni posisi kelima dengan 1 menit 54,471 detik. Catatan tersebut dapat dikatakan menjadi modal yang cukup bagus bagi Tim Movistar Yamaha yang kini sudah mulai menunjukkan peningkatan.
Hal yang berkebalikan justru didapat Tim Repsol Honda, di mana dua pembalap mereka, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kesulitan menembus posisi lima besar. Pada hari ketiga, Marquez hanya finis di posisi keenam dengan 1 menit 54,591 detik sedangkan Pedrosa di posisi kesebelas dengan 1 menit 54,774 detik.
Berikut Adalah Hasil Lengkap Tes Pramusim  MotoGP Qatar 2018 Hari Ketiga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar