Featured Video

Jumat, 02 Maret 2018

Pedrosa Beberkan Rencananya di Tes Pramusim Qatar 2018 Hari Kedua


Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah mempersiapkan berbagai rencana untuk menjalani tes pramusim hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, yang akan digelar pada Jumat (2/3/2018). Dalam tes tersebut, Pedrosa akan fokus mencari set-up terbaik agar bisa melintas dengan cepat di Sirkuit Losail.

Pedrosa sendiri memang masih kesulitan memberikan penampilan yang optimal saat melintas di Sirkuit Losail. Hal ini terbukti dari hasil tes hari pertama Pedrosa yang sangat kurang apik. Dirinya hanya bisa bertengger di posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 55,555.
Hasil tersebut tentu masih jauh dari target yang ingin dicapai Pedrosa. Terlebih, Pedrosa meraih hasil yang optimal di dua tes pramusim sebelumnya yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand. Pedrosa mencatatkan dirinya sebagai pembalap tercepat saat melintas di dua sirkuit tersebut.
Pedrosa memang mengakui masih kesulitan saat mentas di sirkuit basah. Pembalap berusia 32 tahun itu tidak dapat tampil optimal saat suhu dingin dan jalur basah. Namun, ia mengaku terus berlatih agar bisa menunjukkan penampilan yang maksimal.
“Kami harus bekerja lebih banyak lagi di set-up dan lebih memahami ban dalam berbagai kondisi. Rute ini sulit karena kondisinya berubah dari hari ke hari. Kami harus melakukan lebih banyak putaran,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (2/3/2018).
“Perbedaan antara kondisi siang hari dan malam hari cukup besar di sini. Karena itu, kami masih harus mengerjakan set-up hingga menemukan kondisi yang cocok,” lanjut The Little Spaniard –julukan Pedrosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar