Featured Video

Minggu, 20 Mei 2018

Kronologi Kecelakaan Truk di Brebes yang Tewaskan 12 Orang



Kecelakaan lalu lintas di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menelan 12 orang korban jiwa. Sementara sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Tiatmaja menjelaskan kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Tegal-Purwokerto pada Minggu (20/5) sekitar pukul 16.00 WIB.


Dia menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Truk bermuatan gula pasir itu melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Polisi menduga kecelakaan itu terjadi akibat kerusakan rem sehingga pengemudi truk tak bisa mengendalikan laju kendaraan. 



Akibatnya, truk menabrak sebuah mobil Toyota Calya dan menabrak beberapa sepeda motor di depannya. 

"Kemudian truk menabrak beberapa orang yang sedang berada di bahu jalan sebelah kiri dan kemudian menabrak rumah yang berada di sebelah barat jalan," kata Agus saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Agus mengatakan sepuluh orang yang menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara nyawa korban lainnya tak tertolong saat berada di rumah sakit.

Pihak kepolisian memperkirakan kerugian materiil akibat kecelakaan itu sebesar Rp200 juta.

Agus juga menyebutkan identitas pengendara. KBM truk tronton dengan nomor polisi H-1996-HZ itu dikemudikan oleh Pratomo Diyanto. Pria berusia 46 tahun itu berasal dari Desa Karang Tengah, Kecamatan Sampang, Cilacap.

Sementara pengemudi Toypta Calya berplat E-1085-RE itu atas nama Rasidin (38) seorang wiraswasta asal Desa Wanguk, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Pihak kepolisian juga menyebutkan identitas 12 orang yang menjadi korban meninggal dunia, yaitu:
1. Amaliyah Dwi Cahyani binti Sakrib (20) mahasiswi dk. Karangbawang, Pakujati, Paguyangan, Brebes
2. M. Hanif Amrullah bin Wiyono (27) guru dk. Talok Dukuhturi Bumiayu, Brebes
3. Yuli Pujiati Ningrum binti Bambang Toro (31), ibu RT Pendawa Kalierang Bumiayu, Brebes.
4. Nada Salsabila Alda binti Saefudin (10), pelajar Bumiayu, Brebes
5. Rizal (31)
6. Saekhun (60) pegawai swasta tipar Paguyangan, Brebes
7. Rohmat (60), pegawai swasta Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes
8. Wahidin bin Juri (27), pegawai swasta Karangpari, Bantarkawung, Brebes.
9. Roni (48) dari Blok Trisari Dusun Majasari Kec. Ligung, Majalengka
10. M.Faozan bin Masturo (45) pegawai swasta Dukuhturi, Bumiayu, Brebes
11. Wili Eka Saputra (21) pegawai swasta wanatirta, Paguyangan, Brebes
12. Isna Evinka H. Kalisalak, Jatisawit, Bumiayu, Brebes

Sementara identitas korban luka di antaranya:

1. Pengemudi KBM Truck Tronton H-1996-CZ, Nama : PRATOMO DIANTO, Umur 47 Tahun, Pek. Swasta , Alamat : Ds. Karangtengah Kec. Sampang Kab. Cilacap, mengalami luka pada bagian : pelipis kanan dan kiri sobek, kemudian di bawa ke RS Alam Medika Bumiayu
2. FATKIYAH, Umur 53 Th, Pek. Swasta, Alamat : Perum BSA Ds. Kalierang Kec. Bumiayu Kab. Brebes, mengalami luka pada bagian : kaki Kanan sobek kemudian di bawa ke RS Alam Medika Bumiayu
3. MASRURI, Umur 32 tahun, Pek. Swasta, Alamat : Ds. Langkap Kec. Bumiayu Kab. Brebes, mengalami luka pada bagian : kepala sobek kemudian dibawa ke RS Alam Medika Bumiayu
4. VIRDA AYU Bin KAJRA, umur 9 tahun Pek. Pelajar, Alamat : Ds. Pakujati Kec. Paguyangan Keb. Brebes, mengalami luka pada bagian: telinga mengeluarkan darah kemudian dibawa ke RS Alam Medika Bumiayu.
5. GALIH INDRA, umur 26 tahun, Pek. Swasta, Alamat : Ds. Pagojengan Kec. Paguyangan Kab. Brebes, mengalami luka pada bagian kaki kanan menar kemudian di bawa ke RSOP Purwokerto.
6. DIDIN HASANUDIN, umur 40 tahun, Pek. Swasta Alamat : Ds. Ds. Bumiayu Kec. Bumiayu Kab. Brebes, mengalami luka memar pada pinggang kemudian dibawa ke RSU Siti Aminah Bumiayu.
7. WILDAN WAHYU Bin MAHFUD, umur 19 tahun Pek. Swasta, Alamat : DS. Kalijurang Kec. Tonjong Kab. Brebes, mengalami luka pada bagian kaki kiri sobek kemudian dibawa ke RSU Siti Aminah Bumiayu.
8. IZNA ELVINTA, umur 16 tahun , Pek. Pelajar , Alamat : DsJatisawit Kec. Bumiyu Kab. Brebes. Mengalami luka pda bagian kepada kemudian di bawa ke RSU Siti Aminah Bumiayu
9. MUHSININ, umur 25 tahun Pek. Dagang Alamat : Ds. Belik Kec. Belik Kab. Pemalang mengalami luka pada bagian memar pada kepala kemudian dibawa ke RSU Siti Aminah Bumiayu.C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar