Featured Video

Rabu, 29 Juni 2011

Meksiko Hukum Delapan Anggota Skuad Copa America

Arya Perdhana - detiksport




Mexico City - Tiga hari menjelang keikutsertaannya di Copa America, Meksiko membuat langkah mengejutkan. Mereka menjatuhkan hukuman skorsing kepada delapan pemain dari skuad itu.


Delapan pemain tersebut dikenai skorsing selama enam bulan dan masing-masing denda 4.100 dolar AS atas tindakan indispliner mereka dalam masa persiapan terjun ke Copa America.

Tidak dijelaskan apa tindakan indisipliner yang dilakukan para pemain tersebut, tetapi spekulasi yang berkembang adalah mereka membawa masuk perempuan ke kamar hotel mereka.

"Para pemain itu mengaku. Mereka merasa sedih, menyesal dan mereka meminta maaf kepada para pendukungnya," demikian kata Direktur timnas Meksiko, Hector Gonzalez Inarritu, seperti yang dilansir BBC Sport.

"Mereka sudah menerima konsekuensinya. Saya tidak akan mengungkapkan detail apa yang terjadi. Yang jelas, aturan dilanggar, disiplin dilanggar dan saya harus bertindak," imbuh Inarritu.

Delapan pemain tersebut adalah Jonathan Dos Santos (adik Giovanni Dos Santos), srael Jimenez, Nestor Vidrio, David Cabrera, Marco Fabian, Javier Cortes, Jorge Hernandez dan Nestor Calderon.

Meksiko akan mengganti delapan pemain tersebut sebelum Copa America dimulai di Argentina tanggal 1 Juli nanti. Di turnamen ini, Meksiko menerjunkan para pemain mudanya.

Foto: Jonathan Dos Santos (kiri) saat membela Meksiko menghadapi Selandia Baru, awal Maret 2010. (Getty Images)



( arp / arp ) 

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar