Featured Video

Rabu, 29 Juni 2011

River Plate Degradasi, Maradona Ajukan Tuntutan Hukum



Narayana Mahendra Prastya - detiksport



River Plate (Reuters)
Buenos Aires - Diego Maradona mengajukan tuntutan hukum menyusul terdegradasinya River Plate. Yang menjadi "sasaran" dari Maradona adalah presiden River Jose Maria Aguilar dan presiden AFA Julio Grondona.

Sepanjang karirnya sebagai pemain, nama Maradona identik dengan Boca Juniors,klub yang merupakan merupakan rival tradisional dari River Plate.

Musim ini River terdegradasi dari kompetisi kasta tertinggi Argentina, usai kalah dalam babak play-off dari tim Belgrano.

Maradona ternyata tidak "berpesta" merayakan terlemparnya River. Pelatih Argentina di Piala Dunia 2010 itu justru bersimpati kepada klub berjuluk Los Millionairos tersebut.

Dikutip dari Buenos Aires Herald, "Si Tangan Tuhan" mengajukan tuntutan hukum kepada presiden River Plate Jose Maria Aguliar dan presiden asosiasi sepakbola Argentina (AFA) Julio Grondona. Oleh Maradona mereka dituduh melakukan tindakan kelalaian yang memang sudah direncanakan.

"Dari situasi terkini yang dialami River, intervensi dari segi hukum merupakan sesuatu yang esensial. Mereka yang bertanggung jawab untuk administarasi klub dan entitas yang mengatur sepakbola Argentina yakni AFA telah membuat sejumlah tindakan ilegal sehingga merusak warisan klub, memperparah krisis, dan membuat klub terdegradasi ke divisi Nasional B," demikian pernyataan yang diungkapkan Alejandro Sánchez Kalbermatten selaku kuasa hukum Maradona.

Degradasinya River Plate telah memicu kerusuhan yang dilakukan oleh suporter klub yang mengantongi 33 gelar juara di kompetisi kasta tertinggi Argentina tersebut.

Juan Jose Lopez telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih River, sebagai gantinya kursientrenador diisi oleh Matias Almeyda yang bermain bagi River sejak tahun 2009 hingga akhir musim ini.

Sementara itu presiden klub Daniel Passarella menolak mundur. Ia hanya mau lengser dalam kondisi bila tubuhnya "terbungkus dalam kantong mayat".

Ada pun sejumlah mantan pemain River yang kini membela klub lain seperti Fernando Cavenaghi, German Lux, dan Ariel Garce bersedia kembali memperkuat klub yang bermarkas di Estadio Monumental itu dan mereka tak keberatan bila harus menerima gaji yang lebih sedikit dibanding dari yang mereka terima saat ini.

( nar / krs ) 

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar