Featured Video

Sabtu, 16 Juli 2011

TAGIH PEMASANGAN LISTRIK-BATU SANGKA


BATUSANGKAR, HALUAN — Pulu­han kepala keluarga (KK) miskin menyerbu Kantor Wali Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Kamis (14/7).
Puluhan warga tidak mampu tersebut mempertanyakan aliran listrik yang sampai saat ini belum masuk juga ke rumah mereka, padahal pemberitahuan tentang adanya program pemasangan listrik bagi keluarga miskin sudah diumumkan di kantor kecamatan setempat.

“Kami datang ke Kantor Wali Nagari ini ingin meminta kejelasan ada atau tidaknya program tersebut untuk kami selaku keluarga tidak mampu, karena sampai saat ini kami belum juga mendapatkan informasi yang lengkap,” ujar Nuryati (60) salah seorang keluarga miskin yang menda­tangi Kantor Wali Nagari Batu Bulek.
Nuryati juga mengatakan, dengan adanya pemberitahuan program tersebut di Kantor Camat Lintau Buo Utara beberapa waktu lalu, sangat diharapkan warga cepat terealisasi, karena selama bertahun-tahun akibat ekonomi mereka belum mampu menikmati penerangan aliran listrik.
“Sebelum ke sini, kami telah mempersiapkan masing-masing kepala keluarga dengan kelengkapan adminis­trasi, jadi kami ke sini bukan main-main dan ingin mencari kejelasan,” ujar Nuryati sambil memperlihatkan kartu keluarga, KTP dan surat Jam­kesmas miliknya.
Wali Nagari Batu Bulek Imran Yasir yang menerima puluhan warga tersebut mengakui adanya program pemasangan aliran listrik bagi keluarga miskin di nagari ini, bahkan mungkin seluruh nagari yang ada di Tanah Datar.
“Kami sudah mema­sukan data beberapa waktu lalu ke kantor kecamatan dan kami minta kepada pihak terkait, kalau memang ada program ini, segeralah direalisasikan karena warga sudah lama menunggu,” ujar Imran. (h/doy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar